Polri  

Kapolres Bondowoso Memberikan Bantuan Kemasyarakat Yang Ada Dilereng Gunung Raung

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Kapolres Bondowoso AKBP. Wimboko, SIK beserta jajarannya dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat meninjau langsung kondisi Gunung Raung di Kecamatan Sumberwringin Kabupaten Bondowoso.

Peninjauan dilakukan untuk memastikan status gunung Raung beserta berbagai kesiapan jalur evakuasi manakala terjadi hal yang tak diinginkan.

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK didampingi oleh Wakapolres Bondowoso serta PJU Polres Bondowoso, Kepala BPBD, Kapolsek Sumber Wringin, Camat Sumber Wringin dan juga Danpos TNI Sumber Wringin.

BACA JUGA :  Babinsa Tamankrocok dan Masyarakat Laksanakan Kerja Bakti Pelebaran Jalan

“Kita cek kondisi dan status Gunung Raung, untuk memastikan kondisi jalur evakuasi serta keselamatan masyarakat yang berada di lereng Gunung Raung,” jelas Kapolres Bondowoso, AKBP. Wimboko, SIK, Kamis 04/08 2022.

Ia menerangkan, Kita meninjau langsung ke kawasan Gunung Raung serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang berdampak erupsi Gunung Raung.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0822/11 Sertu Lolok Sugianto Melaksanakan Karya Bhakti bersama Warga

‚ÄúDalam kegiatan cek lapangan tersebut kami melibatkan Kapala BPBD dan seluruh jajaran forum pimpinan di Kecamatan Sumber Wringin. Kita terus memantau dan komunikasi dengan dinas terkait,” ujarnya.

“Kita tidak hanya memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang berada di lereng Gunung Raung, tetapi kita juga memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak, ” imbuh Kapolres.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso Hadiri Kunjungan Menparekraf di Desa Wisata Tirta Agung

“Semoga bencana ini segera berakhir dan masyarakat yang berada di lereng Gunung Raung bisa beraktifitas kembali, Kami beserta jajaram Polres Bondowoso akan terus memantau perkembangan Gunung Raung demi keselamatan masyarakat, ” tutup Kapolres AKBP. Wimboko, SIK. ( Red )