Kapolres Bondowoso Hadiri Kunjungan Menparekraf di Desa Wisata Tirta Agung

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno meninjau Desa Wisata Tirta Agung Kecamatan Sumber Wringin Kabupaten Bondowoso. Tinjauan desa wisata di Desa Tirta Agung ini karena masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022.

Diketahui ada 70 ribu desa di Indonesia pada 2022 terjaring dalam Anugerah Desa Wisata. Namun dalam proses penilaian atau kurasi didapat 50 besar pada proses penilaian. Desa-desa tersebut akan dikunjungi oleh tim penilai termasuk Menteri Parekraf untuk memastikan perkembangannya. Program ini diyakini akan mampu menjadikan Indonesia sebagai negara tujuan wisata berkelas dunia.

Atas kunjungan Sandiaga Salahuddin Uno tepatnya pada hari Minggu 07/08 2022 ke Desa Wisata Tirta Agung tepatnya masuk Desa Sukosari Kidul Kecamatan Sumber Wringin untuk memberikan penilaian Desa Wisata yang mana Desa wisata Tirta Agung termasuk 50 besar Desa Wisata terbaik dalam pemililihan Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022.

BACA JUGA :  Kasdim 0822 Hadiri Rapat Paripurna Persetujuan Penetapan Raperda APBD Kab. Bondowoso

Tampak hadir dalam acara kunjungan Menparekraf ke Desa Wisata Tirta Agung, dan Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar Rahmat, SE. M. Si, Kapolres Bondowoso AKBP. Wimboko, SIK,Dandim 0822 Bondowoso, Kepala Desa Sukosari Kidul Tolak Abdul Aziz, S. Sos, Camat Sumber Wringin Probo Nugroho, SH serta beberapa undangan yang hadir.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso Pimpin Apel Tradisi Penerimaan Bintara Remaja Baru Tahun 2023

Dalam hal ini Kapolres Bondowoso AKBP. Wimboko, SIK mengucapkan selamat datang kepada Menteri Periwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yang sudah hadir di Desa Wisata Tirta Agung di Kecamatan Sumber Wringin.

“Hari ini Pak Menteri Parekraf meninjau Desa Wisata Tirta Agung yang berada di Desa Sukosari Kidul Kecamatan Sumber Wringin Kabupaten Bondowoso, dan kunjungan ini merupakan bagian dari anugerah desa wisata Indonesia, dimana mendapat peringkat 50 besar se Indonesia dan untuk dikembangkan lagi kedepannya,” ujar AKBP. Wimboko, SIK.

BACA JUGA :  Tanggap Bencana, Satbrimob Polda Jatim Gelar Bhaksos di Lokasi Terdampak Puting Beliung

Untuk itu katanya, kegiatan ini perlu mendapat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk jajaran Kepolisian dan dari Pemerintah Kabupaten Bondowoso.

“Kami melihat masyarakat sangat antusias. Tugas kami Kepolisian tentunya memberikan dukungan keamanan agar proses itu berjalan dengan baik dan lancar, sehingga mampu memulihkan perekoniman dan menyejahterakan masyarakat yang ada di Wilayah Indonesia,” pungkas Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK. (Red)