Polri  

Kapolres Bondowoso Meninjau Langsung Petani Organik di Desa Lombok Kulon

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Peran petani sangat penting didalam struktur ketahana pangan yang ada di Indonesia, karena dengan adanya petani kita bisa menikmati dan memenuhi kebutuhan pokok, khusunya pangan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam hal ini Kapolres Bondowoso AKBP. Wimboko, SIK bersama jajarannya meninjau kelompok tani Al barokah yang berada di desa Lombok Kulon Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso sebagai penghasil produksi Beras Organik, Kamis 11/08 2022.

Tampak hadir dalam kunjungan tersebut, Kapolres Bondowoso AKBP. Wimboko, SIK, Dandim 0822 Bondowoso, Danyonif 514/Raider Bondowoso, Camat Wonosari Suhaji, S. Sos, Kades lombok kulon, Kapolsek Wonosari beserta jajarannya serta Danramil Wonosari.

BACA JUGA :  Semangat Satgas TMMD Ke 116 Bondowoso Usung Material Gunakan Argo

Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Bondowoso AKBP. Wimboko, SIK, “Program ini mengedepankan pendekatan secara langsung untuk meningkatkan aspek pendekatan kepada kelompok tani untuk memajukan masyarakat dalam sektor pertanian di Kabupaten Bondowoso. Rencana kedepannya akan meningkatkan produksi tanaman beras organik, ” Ucap AKBP. Wimboko, SIK.

BACA JUGA :  Persiapan Pengamanan Pilkades Serentak, Polwan Polres Situbondo Latih Linmas

Kapolres Bondowoso menekankan bahwa giat dalam program ini akan terus di lakukan, turut juga di himbau kepada masyarakat untuk berperan dalam pembangunan Kabupaten Bonsowoso, salah satunya dengan cara membuka lahan pertanian seperti saat ini.

“Diharapkan apa yang kita lakukan dapat menjadi contoh agar masyrakat dapat mencontoh hal baik ini untuk ikut serta dalam pembanguan Kabupaten Bondowoso, salah satunya dari aspek pertanian, dengan kerja sama kita kuat dalam menjaga ketahanan pangan dalam menciptakan lapangan pekerjaan,” tegas AKBP. Wimboko, SIK.

BACA JUGA :  Satgas TMMD 116 Kodim 0822 Bondowoso Lakukan Apel Pagi dan Sarana Evaluasi Pekerjaan

“Kami juga menghimbau kepada kelompok tani serta masyarakat sekitar agar berperan penting kemajuan pertanian di Kabupaten Bondowoso, salah satunya meningkatkan hasil produksi Beras Organik,” tutup Kapolres Bondowoso AKBP. Wimboko, SIK.

(Red)