Berita  

Sambut HUT RI ke-77, Warga Dusun Bukkolan Gelar Jalan Sehat dan Lomba Unik

Situbondo, ENEWS.CO.ID _ Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), ratusan warga Dusun Bukkolan, Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur menggelar jalan santai yang mengitari wilayah Dusun setempat dan melaksanakan kegiatan berbagai lomba-lomba unik serta menarik untuk kesehatan badan, Minggu (14/08/2022).

Start awal mulai di depan rumah ketua RT 02, Hamim Ra’is, tampak ratusan warga sangat antusias sekali mengikuti jalan santai bersama menyelusuri jalan perkampungan Bukkolan sampai finis yang telah ditentukan panitia pelaksana.

Selain diikuti warga satu dusun, juga dihadiri aparat, RT, RW dan BPD serta Kepala Desa setempat. Dusun Bukkolan terdiri dari 4 (empat) RT yang masuk dalam RW 01, Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Ketua RW 01, Desa Paowan, Zulkarnain Amrullah, mengatakan, sangat berterima kasih kepada semua warga dan pihak-pihak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

BACA JUGA :  Persiapan Pengamanan Pilkades Serentak, Polwan Polres Situbondo Latih Linmas

“ Kami ucapkan terima kasih atas antusias warga dalam memeriahkan kegiatan menyambut HUT RI ke 77 dan tak lupa pula kami ucapkan banyak terima kasih kepada BANGJEFF yang telah membantu finansial dalam suksesnya acara ini, ”katanya.

Ketua RT 04, RW 01, Tolak Imam Riyanto mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan kepada jasa-jasa para pahlawan.

“ Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar warga, ”ujarnya.

Selain gerak jalan santai, imbuh, Imam gondrong panggilan akrabnya, panitia acara juga menyiapkan hadiah hiburan dengan cara diundi dengan nomor kupon yang sebelumnya telah dibagikan kepada warga/peserta gerak jalan santai atau sehat.

” Hadiah utamanya adalah sebuah Sepeda Gunung, Race Kuker, Magic Com, Kipas Angin jumbo, Kompor Gas Otomatis, Setrika dan puluhan hadiah hiburan menarik lainnya, “pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dusun Bukkolan, Ahmad Rusdi, mengatakan semoga kegiatan ini menjadi ajang mengakrabkan warga satu Dusun Bukkolan.

BACA JUGA :  Bati Komsos Koramil Tegalampel Hadiri Sosialisasi P4K

Dijelaskan Ahmad Rusdi, dari beberapa rangkaian lomba-lomba yang diadakan pada kesempatan kali ini yaitu lomba gerak jalan santai keliling dusun, lomba makan kerupuk, lomba lari karung pakai helm, lomba senam sehat berjoget, lomba jepit terong, lomba ambil coin dalam semangka, lomba pindah tuang tepung, lomba lari beregu pakai sarung dan berbagai lomba anak-anak, remaja juga dewasa.

” Melalui lomba jalan santai atau sehat ini, diharapkan dapat memberikan kebugaran fisik dan kesegaran pikiran serta dapat membangun kebersamaan pada masyarakat. Panitia HUT RI, Dusun Bukkolan sudah menyiapkan kurang lebih 1000 kupon untuk kegiatan jalan sehat ini, “ujar Ahmad Rusdi, selaku ketua Panitia kegiatan.

Diungkapkan dia, panitia juga sudah menyiapkan beberapa puluhan doorprize untuk hadiah dari jalan santai juga hadiah menarik lainnya.

” Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar, tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan, “pungkasnya.

BACA JUGA :  Polres Kediri Kota Berhasil Amankan Belasan Tersangka Pengedar Narkoba

Sementara Plt. Kepala Desa Paowan, Fathorrahman kepada Media Enews mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk aspirasi warga dalam merayakan hari kemerdekaan. Semoga kedepan kegiatan seperti ini bisa lebih ditingkatkan lagi.

“ Kita harapkan kedepannya lebih meriah dari sekarang, ”kata Fathorrahman.

Sementara salah satu warga peserta gerak jalan santai asal warga RT 01, Dusun Bukkolan, Mei Astuti Anani mengatakan, sangat berterima kasih kepada sponsor yaitu BANGJEFF dan DANDELION juga semua ketua RT, RW, Kadus serta semua pihak pihak terkait lainnya.

” Lumayan jalannya berdebu dan panas. Namun seru meskipun keringat bercucuran karena cuacanya agak panas dan saya ucapkan terima kasih banyak kepada pihak-pihak terkait yang telah membantu suksesnya kegiatan ini, “katanya.

Usai jalan santai/sehat, dilanjutkan dengan senam bersama dan penarikan undian berhadiah untuk warga peserta jalan santai/sehat juga dilaksanakan kegiatan berbagai macam lomba-lomba. (Red)