TNI  

Kodim 0822 Bondowoso, Turut Serta Gerakan Nasional Pembagian Bendera Merah Putih

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Bertempat di Monumen Gerbong Maut Alun-Alun RBA Kironggo Bondowoso telah dilaksanakan Kegiatan Gerakan Nasional Pembagian Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT RI Ke-77 Kemerdekaan RI di Kabupaten Bondowoso dengan tema “Penyerahan 10 Juta Bendera Merah Putih”.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin, Wakil Bupati Bondowoso H. Bachtiar Rahmat SE, M.Si, Dandim 0822/Bondowoso diwakili Pjs Pasi Ops Kodim 0822 Bondowoso Kapten Arm Edi Mulyono dan Waka Polres Kompol Joes Indra lana Wiea S.H., M.H., serta Kajari Bondowoso Puji Triasmono, SH, MH.

Gerakan nasional pembagian 10 juta bendera merah putih Ini adalah instruksi surat dari Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia tanggal 1 Agustus 2012 Nomor 005/2022 perihal gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih yang dilaksanakan secara nasional merupakan upaya peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77.

BACA JUGA :  Sat Lantas Polres Bondowoso Memberhentikan Para Pengendara untuk Mengheningkan Cipta Dalam Memperingati HUT RI ke 77 Tahun

Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan nilai-nilai Patriotisme cinta tanah air dan nilai-nilai kebangsaan di Bondowoso kita kali ini dilaksanakan dengan pembagian bendera merah putih kepada masyarakat umum berjumlah 1645 buah yang dihimpun dari semua perangkat daerah perusahaan perbankan dan sumbangan masyarakat yang lain di tingkat kecamatan juga telah dihimpun dari Desa diserahkan kepada masyarakat oleh masing-masing Camat pada saat yang bersamaan berjumlah kurang lebih 2000 bendera bersama. (Red)

BACA JUGA :  Koramil 0822/01 Bondowoso Bersama Polsek Kerahkan Personel Guna Kawal Percepatan Vaksinasi