Polri  

Persiapan Upacara Kemerdekaan HUT RI Ke-77 Satlantas Polresta Banyuwangi

banner 468x60

Banyuwangi, ENEWS.CO.ID – Kasat Lantas Polresta Banyuwangi siapkan 25 personil dalam pelaksanaan hari kemerdekaan RI pada esok hari (17/8) dibeberapa titik yang di anggap rawan kendaraan dan penguna jalan raya.

Kasat lantas Polresta melalui Kanit Turjagwali Polresta Banyuwangi Iptu Budi Mujiono SH mengatakan“ sesuai dengan perintah pimpinan pihak lantas akan menerjunkan 25 personel Satlantas Polresta Banyuwangi, ada 2 titik lokasi Upacara Kemerdekaan RI di Mako Polresta dan Kantor Pemda Banyuwangi yang akan di mulai pada Pukul 07.00 Wib esok pagi,”paparnya

Tugas dari pengamanan itu nantinya akan ditempatkan di antara 2 titik kabupaten Banyuwangi saat pelaksanaan Upacara Kemerdekaan RI 17 Agustus.

BACA JUGA :  Ditbinmas Polda Jatim Menggelar Pelatihan Bhabinkamtibmas Dalam Rangka Pembinaan dan Pengawasan Eks Napiter

“Pada pelaksanaan HUT RI ke-77 kemerdekaan Indonesia, nantinya jajaran Personil Anggota Satlantas Polresta Banyuwangi, melaksanakan kegiatan membunyikan serine dan penghormatan Bendera Merah Putih pada 3 titik, di antara 3 titik tersebut yaitu Simpang Lima, Karang Ente, Perempatan Cungking Banyuwangi hingga pukul Pukul 10.00 Wib,”terang Iptu Budi Mujiono SH

BACA JUGA :  Pangdam Mayjen TNI Farid Makruf Ziarah ke Makam Presiden RI ke-4

Keseluruhan pengamanan yang kami libatkan di setiap titik ada 10 personil Satlantas Polresta Banyuwangi, turun untuk melaksanakan pengamanan dalam kegiatan upacara tersebut,” kata Iptu Budi saat di wawancarai awak media, Selasa (16/08/2022)

Namun, tak semua personel akan melakukan pengamanan secara tertutup maupun terbuka. Nantinya ada juga beberapa personel yang ikut melakukan upacara kemerdekaan.

BACA JUGA :  Dandim 0825 Laksanakan Wasbang Di Ponpes Iaida Blokagung Banyuwangi

“Untuk di beberapa titik, kami juga akan melibatkan seluruh personel. Nanti akan kami bagi, ada yang ikut upacara ada juga yang mengamankan. Dan semuanya telah kita siapkan, baik itu pengamanan tertutup atau terbuka, yang jelas kami sudah siap.”pungkasnya. (Red)