Berita  

Polres Bondowoso Adakan Kegiatan Bhakti Religi dan Pembagian Sembako

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Jajaran Polres Bondowoso mengadakan bhakti religi dan menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat berupa sembako dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 tahun. Kegiatan bakti sosial dan distribusi bantuan sosial itu dipimpin langsung oleh Wakapolres Bondowoso Kompol. Joes Indra, SH.

Adapun tempat yang dilaksanakan Bhakti Religi dan pemberian sembako diantaranya Gereja Katolik Johanes Bondowoso, Masjid di Desa Penambangan Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso dan Pura Trimandalagir Bondowoso.

Di tempat ibadah ini, para jajaran Polres Bondowoso melakukan berbagai kegiatan seperti kurve kebersihan, mengecat hingga membantu pembangunan rumah ibadah.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso Adakan Kegiatan FGD Dalam Rangka Menyikapi Kenaikkan Harga BBM

Selain itu, jajaran Polres Bondowoso juga memberikan paket sembako kepada pengurus tempat ibadah tersebut.

“Mulai tadi pagi kita sudah melaksanakan bhakti sosial dan bantuan sembako yakni di tempat-tempat peribadatan, seperti Gereja, Masjid, Pura di wilayah Kabupaten Bondowoso. Selanjutnya tadi pagi juga jajaran Polres Bondowoso memberikan bantuan kepada pengelola tempat-tempat peribadatan berupa sembako,” ungkap Wakapolres Bondowoso Kompol.Joes Indra , SH. Senin 22/08 2022 sekitar pukul 10.00 Wib.

BACA JUGA :  Bupati Berikan Apresiasi Ajang Matic Race 2022 yang Digelar oleh Polres Nganjuk

Sedangkan untuk penyerahan bantuan sosial dilaksanakan ditempat dimana jajaran Polres Bondowoso melaksanakan kegiatan Bhakti Religi dan di hadiri oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Bantuan ini diberikan kepada warga masyarakat yang termasuk dalam kriteria penerima bantuan yakni anak yatim, buruh serabutan dan warga yang dinilai kurang mampu. Bantuan yang disalurkan kepada warga desa masing-masing yang berhak menerima.

“Kita memberikan bantun sembako kepada masyarakat yang dinilai berhak menerima bantuan. Sasarannya yaitu warga masyarakat baik itu pengayuh becak, pedagang kaki lima kemudian ada pemulung dan sebagainya,” ucap Wakapolres Bondowoso.

BACA JUGA :  Dewan Pers Menang, Mahkamah Konstitusi Tolak Seluruh Gugatan Uji Materiil UU Pers

Ia berharap, ratusan paket bantuan yang dikirimkan tersebut dapat membantu meringankan beban kehidupan para penerimanya.

“Semoga dengan apa yang telah kami berikan bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan serta Semoga ini semua menjadi amal ibadah kita di Dunia dan diterima oleh Allah SWT, ” pungkas Wakapolres Bondowoso Kompol. Joes Indra, SH.

(Hms/wan)