TNI  

Babinsa Curahdami Beri Motivasi Ke Petani Tembakau

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0822/02 Curahdami Kodim 0822/Bondowoso Serka Amin melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) menyambangi petani tembakau diwilayah binaannya bertempat di Dusun Krajan Rt. 05 Rw. 01 Desa Pakuwesi Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai salah satu dukungan untuk mewujudkan ketahanan pangan sekaligus untuk memberikan motivasi kepada petani di wilayah binaannya agar agar selalu semangat berkarya meskipun ditengah pandemi, Selasa (30/08/2022).

Serka Amin mengungkapkan bahwa dirinya selaku Babinsa selalu aktif turun wilayah binaan untuk memantau perkembangan situasi serta kerawanan daerah yang mungkin terjadi.

BACA JUGA :  Dua Penimbun Solar Asal Maesan Bondowoso Diringkus Polisi, Begini Kronologisnya

Ia menguraikan bahwa sebagian besar mata pencaharian penduduk di wilayah desa binaannya adalah bertani dan berladang, untuk itu Serka Amin selalu turun ke lapangan dengan tujuan agar bisa bertatap muka langsung sembari berdiskusi mendengarkan keluh kesah dari warganya.

BACA JUGA :  Bapak Disabilitas, Kado Spesial untuk Kapolresta Malang Kota di HUT RI ke -77

Serka Amin terus berikan motivasi terkait peningkatan ekonomi bagi warga masyarakat binaannya dalam hal ini kepada petani tembakau, bahkan jika ditemukan kendala dalam bertani tembakau dirinya siap membantu mencarikan solusi bersama.

“Jika ada permasalahan, maka saya siap untuk membantu mencari solusi, dimana jika ada kegiatan kelompok tani bisa kita jadikan sarana untuk diskusi dan bertukar pikiran,” ucap Babinsa.

BACA JUGA :  Satgas Satuan Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad Berbuat Demi Generasi Papua Yang Lebih Baik

Usman salah seorang petani tembakau di Desa Pakuwesi yang ditemui Babinsa merasa terbantu dengan kehadiran Babinsa yang aktif turun ke lapangan, dirinya merasa ada tempat curhat serta tempat menyampaikan unek unek jika ada kendala ataupun permasalahan.

“Pak Babinsa sangat membantu kami, dimana selalu menjembatani dan memfasilitasi jika ada permasalahan,” sebutnya. (Red)