Berita  

Rumah Warga Desa Gunung Anyar Ludes Terbakar

Bondowoso, eNews.co.id – Dua rumah milik Mahar 60 warga Desa Gunung Anyar,  Kecamatan Tapen Bondowoso hangus terbakar, Rabu (31/8/2022).

Salah satu anggota Koramil Tapen, Serda Suryadi,  yang ada di Lokasi kebakaran menuturkan, awal mula kebakaran terjadi disebabkan munculnya kobaran api dari rumah yang bersebelahan dengan rumah korban sekitar pukul 11:00.

“Kobaran api pertama kali dilihat oleh bu Saini yang merupakan istri pak Mahar pemilik rumah,” kata Serda Suryadi.

BACA JUGA :  Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur Resmikan Gedung Bhayangkari dan Toko Pinkss

Melihat ada kobaran api, lantas bu Saini berteriak meminta tolong kepada warga setempat untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Selain itu ada warga yang langsung menghubungi pemadam kebakaran.

BACA JUGA :  Peduli Kaum Disabilitas, Satpolairud Polres Probolinggo Beri Bantuan Door to door

Tak berselang lama, tiga unit mobil Damkar Pemkab Bondowoso datang ke lokasi dan melakukan penyemprotan air ke rumah yang terbakar. Satu jam kemudian api berhasil di padamkan.

BACA JUGA :  Pelaku Curanmor Dengan Melempar Bondet di RSUD Tongas Dibekuk, Beraksi di 20 TKP

Menurut Serda Suryadi, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian materil yang dialami korban ditaksir Rp50 juta.

“Untuk penyebab kebakaran, kemungkinan dari arus pendek listrik, karena sesuai keterangan istri  pemilik rumah, dia tidak menyalakan kompor atau memasak di dapur” pungkasnya
(Red)