Berita  

Kapolres Bondowoso Turun Langsung Dalam Unras PMII

banner 468x60

Bondowoso, eNews.co.id – Aksi Demo Kenaikan Harga BBM di gedung DPRD Kabupaten Bondowoso, Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK terlihat turun langsung melakukan pemgamanan dan merangkul Aksi Demonstran dari Aliansi PMII (Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia) Kabupaten Bondowoso, Senin (05/09/22).

Aksi demo yang di lakukan oleh aliansi PMII Kabupaten Bondowoso adalah menolak kenaikan harga BBM yang telah di keluarkan oleh Pemerintah Pusat pada tanggal 03 September 2022 kemarin.

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK di sela-sela kegiatannya mengatakan, “Kami telah menurunkan personel Polres Bondowoso dalam mengamankan aksi demo dari aliansi PMII Kabupaten Bondowoso dengan mengedepankan pengamanan secara humanis sehingga tuntutan dari PMII dapat tersampaikan dengan baik dan tidak ada gejolak gejolak yang tidak di inginkan saat kegiatan orasi yang disampaikan oleh salah satu perwakilan dari aliansi PMII, “tegas AKBP Wimboko, SIK.

BACA JUGA :  Beri Rasa Aman, Babinsa Tamanan Dampingi Penyaluran BLT DD

“Kami ngedepankan pengamanan yang bersifat humanis sehingga pelaksanaan demo yang di laksanakan dari adik-adik PMII (pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) dapat berjalan dengan aman dan kondusif, “ujar Kapolres AKBP. Wimboko, SIK.

BACA JUGA :  Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Baru Tulungagung

Orang nomer satu di Mapolres Bondowoso menambahkan Kepada massa mahasiswa dan berpesan agar unjuk rasa digelar dengan mentaati aturan yang berlaku. Ia juga meminta agar massa mahasiswa menghormati hak pengguna jalan saat menyampaikan aspirasi di muka umum.

BACA JUGA :  Polres Bondowoso berhasil amankan Diduga Pelaku Perjudian Online High Domino Island

“Silahkan sampaikan aspirasi dengan tertib dan tetap patuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku. Saling menjaga dan hormati aktivitas masyarakat yang lain dan pengguna jalan,”tandas Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK.

Aksi Demo yang dilakukan oleh aliansi PMII (Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia) berjalan dengan aman, tertib dan lancar sampai kegiatan Unras selesai.

(Red)