TNI  

Pangdivif 2 Kostrad Kunjungi Latiskipur Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han), didampingi Asops dan Aslog Kasdivif 2 Kostrad mengunjungi kegiatan Latihan Taktis Kompi Tempur Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad yang dilaksanakan di Kawah Wurung Bondowoso, Jawa Timur. Rabu (07/09/22).

Kunjungan ini dilakukan untuk mengetahui sampai sejauh mana Proglatsiops yang dipertanggungjawabkan oleh Satuan bawah dapat berjalan, sehingga dilaksanakan pengawasan bidang latihan di tiap-tiap Satuan.

Latiskipur Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad diselenggarakan selama kurang lebih 14 hari untuk mematangkan kesiapan prajurit dalam rangka pelaksanaan Tugas Operasi Satgas Satuan Organik Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad di Provinsi Papua TA 2023.

BACA JUGA :  Ini Yang Dilakukan Serka Adityo Pendampingan Dan Pengawalan Pupuk Subsidi

Dalam kesempatan ini Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, “Prajurit harus fleksibel, mahir dan mengusai medan sebenarnya, jangan berpatokan di medan latihan saja, harus paham fungsi dan tugas masing-masing prajurit,” tegasnya.

BACA JUGA :  Yayasan Kemala Bhayangkari Jatim Berikan Bantuan Korban Banjir di Ijen Bondowoso

“Disamping dituntut untuk mahir menembak dengan tepat sasaran, di medan tugas yang sebenarnya prajurit juga harus bisa menguasai keadaan dengan mengendalikan situasi menjadi kondusif oleh ulah oknum masyarakt yang mungkin membuat kericuhan, tanpa melukai dan menyakiti hati rakyat,” tambahnya.

BACA JUGA :  Perkuat Digitalisasi, Perhutani Bondowoso Luncurkan Aplikasi Socio Forest

Sementara itu Danbrigif Raider 9/DY/2 Kostrad Kolonel Inf Didik Efendi S.I.P selaku Komandan Latihan menekankan ulang apa yang telah disampaikan oleh Pangdivif 2 Kostrad.

Ia menambahkan bahwa Latihan Taktis Kompi Tempur ini harus dilaksanakan dengan maksimal, diharapkan dapat menjadi bekal berharga sebelum nantinya melaksanakan tugas di medan operasi sebenarnya,” tuturnya. (Red)