Berita  

Kapolres Bondowoso Adakan Kegiatan FGD Dalam Rangka Menyikapi Kenaikkan Harga BBM

Bondowoso, eNews.co.id – Terkait dengan adanya kenaikan harga BBM yang telah diputuskan oleh pihak pemerintah Pusat beberapa hari yang lalu, didaerah-daerah banyak terjadi penolakan dari masyarakat maupun dari Mahasiswa dengan adanya naiknya harga BBM.

Untuk mengatisipasi hal tersebut Polres Bondowoso hari ini menggelar FGD (Focus Group Discussion) untuk sosialisasi kebijakan pemerintah terkait penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) yang bersubsidi dan pemeliharaan Kamtibmas yang kondusif, Kamis (8/9/2022).

FGD tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK berserta seluruh jajaran Polres Bondowoso dan para tamu undangan lainnya.

BACA JUGA :  Sambut HUT RI ke-77, Warga Dusun Bukkolan Gelar Jalan Sehat dan Lomba Unik

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK dalam sambutannya mengatakan bahwa, “FGD ini digelar dengan tujuan untuk memberikan sosialisasi dan mengurangi informasi-informasi yang simpang siur terkait kenaikan BBM yang sedang ramai dibicarakan oleh masyarakat saat ini serta pemeliharaan Kamtibmas yang kondusif, ” tegas Kapolres Bondowoso.

AKBP. Wimboko, SIK menjelaskan bahwasanya, “Dengan adanya kenaikan harga BBM ini kita harus tetap menjaga kekondusifan di setiap SPBU, agar masyarakat bisa terlayani dengan baik. Hal tersebut berdampak pada naiknya harga BBM, sedangkan saat ini Negara Indonesia sedang dalam pemulihan ekonomi setelah terkena dampak pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu, “jelas AKBP Wimboko, SIK.

BACA JUGA :  Perum Perhutani KPH Bondowoso. Gelar Perlombaan di Beach Forest Situbondo, Dalam Rangka HUT RI Ke-77

Tidak hanya itu Kapolres Bondowoso juga menjelaskan, Sebagai langkah awal dalam menyikapi dan menghadapi kenaikan harga BBM ini, pemerintah harus menyiapkan program kebutuhan bersubsidi dan kompensasi energi dari 502 T (alokasi APBN sesuai Perpres 98/2022) menjadi 698 T (proyeksi kebutuhan saat ini).

“Kami dari kepolisian dan TNI siap mendukung dan mengawal setiap pendistribusian dan penyaluran BLT untuk sampai pada sasaran yang tepat dan benar. Kami juga berharap kepada berbagai elemen masyarakat, dalam menyampaikan aspirasi agar selalu senantiasa menjaga ketertiban dan keselamatan bersama,” ungkap AKBP. Wimboko.

BACA JUGA :  Ketum IPPMI M.Rafik, Apresiasi Kinerja Kanwilkumham Sumbar

Tidak hanya itu, Kapolres Bondowoso juga menghimbau kepada seluruh jajaran wilayah Hukum Polres Bondowoso untuk tetap menjaga ketertiban Kamtibmas agar tetap Kondusif.

“Kami harapkan untuk jajaran Polres Bondowoso agar tetap memelihara Kamtibmas tetap kondusif, serta utamakan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, ” tutup Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK.

(Red)