Berita  

Babinsa Koramil 0822/11 Hadiri Sosialisasi Verval DTKS

Bondowoso , eNews.co.id – Babinsa Koramil 0822/11 Tapen Sertu Lolok Sugianto mewakili Danramil menghadiri undangan verval DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) bertempat di Balai Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso, Jum’at (16/09/2022).

Sosialisasi Verval DTKS dilakukan untuk melakukan verifikasi dan validasi data (DTKS) dalam rangka menindaklanjuti perubahan peraturan Kemensos tentang verifikasi dan validasi data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) prioritas terkait bansos BST, PKH, JPS dan BPNT.

Menurut Babinsa Sertu Lolok dititik beratkan kepada masyarakat keluarga miskin dan tidak punya kerjaan akibat pandemi Covid-19 atau warga memiliki penyakit kronis yang selama ini belum pernah mendapatkan bantuan.

BACA JUGA :  Kebakaran di Pabrik Rokok Gudang Garam Kediri, Tidak Ada Korban Jiwa

Menurut Ka Dinsos P3AKB Kab. Bondowoso Ibu Anisatul Hamidah, M.Si menyampaikan, “Data penerima manfaat akan dicocokkan melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Jika terdaftar dan belum mendapatkan bansos, maka dapat menerima bantuan sosial yang lainnya dan berdasarkan hasil musyawarah ini diputuskan bahwa Kecamatan Tapen akan menetapkan warga yang memenuhi syarat sebagai penerima Bansos, ujarnya.

BACA JUGA :  Gelar Ops Tumpas Narkoba 2022 Selama 12 Hari,Polres Bangkalan Berhasil Ungkap 16 Kasus

Kegiatan tersebut dihadiri Ka Dinsos P3AKB Kab. Bondowoso Ibu Anisatul Hamidah, M.Si., Camat Tapen dan Kades serta Operator SIKs-DTKS Se kecamatan Tapen (Red).

BACA JUGA :  Aiptu Mardi Utomo Anggota Polsek Wonosari Mendirikan Rumah Tahfidz Qur'an Bagi Anak-anak