Berita  

Babinsa Koramil 0822/11 Hadiri Sosialisasi Verval DTKS

banner 468x60

Bondowoso , eNews.co.id – Babinsa Koramil 0822/11 Tapen Sertu Lolok Sugianto mewakili Danramil menghadiri undangan verval DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) bertempat di Balai Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso, Jum’at (16/09/2022).

Sosialisasi Verval DTKS dilakukan untuk melakukan verifikasi dan validasi data (DTKS) dalam rangka menindaklanjuti perubahan peraturan Kemensos tentang verifikasi dan validasi data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) prioritas terkait bansos BST, PKH, JPS dan BPNT.

Menurut Babinsa Sertu Lolok dititik beratkan kepada masyarakat keluarga miskin dan tidak punya kerjaan akibat pandemi Covid-19 atau warga memiliki penyakit kronis yang selama ini belum pernah mendapatkan bantuan.

BACA JUGA :  Tradisi Malam Petok Lekoran - 27 Bibibi di Ujung Kota Probolinggo

Menurut Ka Dinsos P3AKB Kab. Bondowoso Ibu Anisatul Hamidah, M.Si menyampaikan, “Data penerima manfaat akan dicocokkan melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Jika terdaftar dan belum mendapatkan bansos, maka dapat menerima bantuan sosial yang lainnya dan berdasarkan hasil musyawarah ini diputuskan bahwa Kecamatan Tapen akan menetapkan warga yang memenuhi syarat sebagai penerima Bansos, ujarnya.

BACA JUGA :  Kemeriahan Malam Resepsi HUT RI ke 78 Bersama Warga Tegalampel Bondowoso

Kegiatan tersebut dihadiri Ka Dinsos P3AKB Kab. Bondowoso Ibu Anisatul Hamidah, M.Si., Camat Tapen dan Kades serta Operator SIKs-DTKS Se kecamatan Tapen (Red).