Berita  

Babinsa Koramil Tamanan Lakukan Pendamping Penerimaan BLT BBM

Bondowoso, eNews.co.id – Babinsa Koramil 0822/06 Tamanan Serka Agus sebagai satuan Teritorial selalu memantau dan hadir dalam setiap kegiatan pendampingan program-program pembangunan yang bersumber dari pemerintah daerah maupun pusat.

Dalam setiap kegiatan Babinsa selalu berkoordinasi dengan elemen pelaksana yang ada di Kecamatan. Seperti halnya pendampingan pembagian penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLTD BBM + Sembako) Tahun 2022, kepada 211 Penerima Manfaat, sebesar Rp. 500.000 (September dan Oktober) Tahap I, bertempat di Balai Desa Tamanan Kecamatan Tamanan Kabupaten Bondowoso, Sabtu (17/09/2022).

Dalam pelaksanaan pendampingan penyaluran BLT BBM Serka Agus selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan perangkat desa setempat. Agar situasi tetap aman, tertib dan kondusif selama kegiatan berlangsung.

BACA JUGA :  Danpos Ramil Sumber Wringin Hadiri Penutupan KKN Mahasiswa

“Syukurlah, penyaluran BLT BBM oleh Pemerintah Desa Tamanan berjalan lancar dan tidak terjadi antrian, karena dalam pelaksanaan penyalurannya, warga yang berhak menerima telah mendapat jadwal pembagian waktu,” jelas Babinsa.

BACA JUGA :  Lewat Adu Penalti, Tim Ngunut FC Juara Turnamen Sepak Bola Antar Kecamatan se Tulungagung

Hal tersebut juga diakui Serka Agus, dengan pengaturan waktu penerimaan BLT BBM tentunya tidak menimbulkan kerumunan orang banyak yang dikhawatirkan dapat menjadikan sumber penularan Covid-19.

BACA JUGA :  Aiptu Mardi Utomo Anggota Polsek Wonosari Mendirikan Rumah Tahfidz Qur'an Bagi Anak-anak

Serka Agus juga mengimbau warga Desa Tamanan yang menerima BLT BBM agar menggunakan bantuan tersebut sesuai kebutuhan masing-masing dan mendahulukan kebutuhan pokok.

(Red)