TNI  

Infolahta Divif 2 Kostrad Melaksanakan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Teknologi Informasi Pengolahan Data Berbasis LAN Masengger

banner 468x60

Malang, ENEWS.CO.ID – Pelatihan Peningkatan Kemampuan Teknologi Informasi Semester II Tahun Anggaran 2022 secara resmi di buka oleh Kainfolahta Divif 2 Kostrad bertempat di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad di Singosari Malang, Selasa (20/9/2022).

Kainfolahta Divif 2 Kostrad dalam sambutannya mengatakan, patut kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa sehingga masih diberikan kesempatan kita bertatap muka di tempat ini untuk melaksanakan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Teknologi Informasi Semester II TA 2022 dalam keadaan sehat wal afiat.

Kainfolahta Divif 2 Kostrad menegaskan, berkenaan dengan hal tersebut lanjutnya, saya ucapkan selamat datang kepada para peserta dari jajaran Divif 2 Kostrad untuk mengikuti kegiatan ini.
Pelatihan ini dilaksanakan atas semakin mendesaknya kebutuhan sumberdaya manusia untuk mengawaki sistim informasi khususnya Teknologi Informasi pengolahan data yang berbasis Local Area Network, Teknologi Informasi merupakan bagian penting dalam reformasi birokrasi untuk mewujudkan pemerintahan yang berbasis elektronik/E- Goverment, dengan Teknologi Informasi pengolahan data yang berbasis Local Area Network maka pekerjaan yang bersifat adminstrasi dan pengolahan data dapat dilaksanakan dengan efektif, efesien dan hemat biaya.
Pada kesempatan yang sama Kainfolahta Divif 2 Kostrad menjelaskan bahwa, pelatihan Teknologi Informasi kali ini dilaksanakan dengan materi tentang Teknologi Informasi yang berbasis Local Area Network Massanger, dengan tujuan yang utama adalah upaya alih Teknologi Informasi kepada personel jajaran Divif 2 kostrad secara bertahap.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Ikut Jalan-Jalan Sehat Dalam Rangka HUT Ke-73 Satpol PP

Kepada awak media, Kainfolahta Divif 2 Kostrad menjelaskan, bahwa Infolahta Divif 2 Kosrad telah melakukan uji coba terhadap aplikasi LAN Massanger ini di kantor staf infolahta dengan hasil yang cukup memuaskan, dan dalam rangka pelaksanaan pelatihan Peningkatan Kemampuan Teknologi Informasi ini, Infolahta Divif 2 Kostrad menyiapkan tenaga pelatih dan pengajar yang cukup mumpuni karna telah teruji pada praktek uji coba di kantor infolahta, namun demikian faktor perangkat keras dalam hal ini kondisi laptop/komputer serta jaringan internet tetap merupakan faktor yang sangat menentukan, jelasnya.
Disisi lain pada kesempatan yang sama, Kainfolahta Divif 2 Kostrad menjelaskan , bahwa selain bertujuan alih Teknologi Informasi pengolahan data, ada sasaran lain yang ingin dicapai yaitu menciptakan sistim pengolahan data secara elektronik di Divif 2 Kostrad dalam rangka mendukung terwujudnya sistim pemerintahan yang berbasis elektronik.

BACA JUGA :  Danramil 0825/14 Kabat Hadiri Festival Sapar- Saparan Desa Pondoknongko

Sebelum mengakhiri sambutanya Kainfolahta Divisi 2 Kostrad menekankan “ Pertama : Laksanakan dan pahami kegiatan Peningkatan Kemampuan Teknologi Informasi ini dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab sehingga mendapatkan output yang siap pakai. Kedua. ikuti setiap arahan dan petunjuk teknis yang disampaikan oleh pemateri sehingga kegiatan Peningkatan Kemampuan TI ini bermanfaat bagi satuan. Ketiga. Terapkan Teknologi Informasi pengolahan data khususnya Local Area Network Massanger di Staf dan Satuan kalian. Keempat. Selama kegiatan pelatihan ini berlangsung tetap laksanakan protokol kesehatan, tandasnya.(red)