Polri  

Waka Polres Bondowoso Hadiri Pembukaan Baksos di Klinik Traktakan Wonosari

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Katarak adalah penyebab utama kebutaan di Indonesia. Katarak merupakan penyakit mata yang ditandai dengan mengeruhnya lensa mata, sehingga membuat penglihatan kabur.

Kondisi ini umumnya terjadi pada lansia, dan bisa terjadi pada salah satu atau kedua mata sekaligus. Operasi menjadi solusi pengobatan katarak, selain menjaga kualitas kesehatan mata.

Dalam hal ini Kninik NU yang terletak di Desa Tratakan Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso telah menggelar Pembukaan Baksos untuk Pemeriksaan mata, Operasi Katarak dan Protesa Mata.

BACA JUGA :  Ucapan Terimakasih, Dansatgas TMMD 116 Bondowoso Berikan Bantuan Beras

Tampak hadir dalam kegaitan tersebut Waka Polres Bondowoso Kompol Joes Indra Lana Wina dan diikuti para anggota Polres Bondowoso, Pengurus Kantor Klinik NU Tratakan, Camat Wonosari, Polsek Wonosari dan Koramil Wonosari.

Dalam kesempatan tersebut Waka Polres Bondowoso Kompol Joes Indra Lana Wina menerangkan, “Dengan adanya Baksos pemeriksaan mata dan operasi katarak mata serta protesa mata yang di adakan oleh Klinik NU yang berada di Desa Tratakan Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso bisa membantu masyarakat yang menderita penyakit mata, ” ucapnya.

BACA JUGA :  Berkah Ramadhan, Polres Bondowoso Bagi Bagi Takjil

“Kami sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini, disamping kita membantu sesama masyarakat tetapi juga bisa memberikan motifasi kepada pasien penderita sakit mata untuk tetap semangat dalam menjalani pemeriksaan kesehatan mata, ” imbuhnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 05 Wringin Bondowoso Mendampingi MMD Unibraw Kegiagan Posyandu

“Karena mata adalah panca indra yang sangat berarti dalam kehidupan, karena dengan mata kita bisa melihat isi dunia dengan penuh keindahan, sekali lagi kami sangat mengapresiasi adanya Baksos ini, ” pungkasnya. (Iw)