Berita  

Polres Bondowoso Membantu Warga yang Terkena Dampak Angin Puting Beliung

Bondowoso, eNews.co.id – Bencana alam angin puting beliung yang melanda beberapa wilayah Kabupaten Bondowoso, tepatnya pada hari sabtu 24/09 2022 hujan disertai angin kencang telah memporak porandakan beberapa rumah warga dan mengakibatkan rusah parah.

Seperti yang terjadi di Kelurahan Sekar Putih Kecamatan Tegal Ampel Kabupaten Bondowoso yang banyak terjadi kerusakan rumah warga, seperti yang terjadi di Rt. 04 ada ranting pohon mengenai atap rumah, di Rt. 11 atap rumah hilang diterjang angin dan tembok roboh, Rt. 20 pohon tumbang mengenai rumah warga, serta Astah Kironggo atap terbawa angin dan ranting pohon patah.

Untuk menangani kejadian tersebut Polsek Tegal Ampel mengadakan kegiatan giat kerja bhakti/Korve yang di Pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Bondowoso AKP. Heru. W, SH di wilayah Polsek Tegal Ampel. Minggu 25/09 2022

BACA JUGA :  Kanit Binmas Polsek Cermee Giat Pendampingan Vaksinasi Hewan Ternak Diwilayah Binaannya

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Polres Bondowoso Akp. Heru. W, SH beserta anggota, Kapolsek Tegal Ampel Akp. Tulus Suseno, SH dan anggota, Perwakilan Polsek Rayon, 4 anggota Koramil, Lurah Sekar Putih Sukandar beserta stafnya, dan dibantu oleh masyarakat setempat.

BACA JUGA :  Vaksinasi PMK untuk Sapi di Desa Gumirih Kecamatan Singojuruh

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK melalui Kabag Ops Polres Bondowoso Akp. Heru. W, SH menyampaikan, “Kegiatan apel ini untuk melaksanakan kerja bhakti/Kurve dalam membantu masyarakat yang terkena musibah angin puting beliung pada hari Sabtu 24/09 2022 kemarin, ” jelasnya.

“Kami bekerja sama dengan Polsek Tegal Ampel dan dibantu oleh pihak-pihak terkait beserta masyarakat menuju lokasi rumah-rumah warga yang mengalami rusak berat akibat angin puting beliung dan melakukan pembersihan puing-puing bangunan yang roboh secara gotong royong antara petugas dan masyarakat, ” imbuhnya.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Dan Forkopimda Bondowoso Menyambut Menteri Parekraf RI

Terpisah, Kapolsek Tegal Ampel Akp. Tulus Suseno, SH juga menambahkan, “Dengan adanya musibah angin puting beliung yang melanda masyarakat kami harap kan untuk tetap bersabar dan tabah, karena ini sebuah ujian dari Allah SWT serta semoga semuanya dapat mendapatkan hikmahnya, ” ujarnya.

“Kami juga ucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan kegotong royongan yang dilakukan oleh para warga untuk membantu warga lain yang terkena musibah angin puting beliung, ” tutup Kapolsek Tegal Ampel.

(Red)