TNI  

Cegah Penyebaran PMK, Personel Koramil 0825/01 Banyuwangi Bersama Aparat Gabungan Gelar Penyekatan Kendaraan Pengangkut Hewan Ternak di Wilayah Pelabuhan ASDP Ketapang

banner 468x60

Banyuwangi, ENEWS.CO.ID – Personel Koramil 0825/01 Banyuwangi bersama aparat gabungan, terus berupaya dalam pencegahan terhadap Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), yang tengah mewabah di berbagai daerah, terutama di wilayah Kabupaten Banyuwangi. (27-09-2022)

Untuk mendukung kegiatan tersebut, personel Koramil 0825/01 Banyuwangi bersama aparat gabungan terus bersinergi untuk menggelar penyekatan check point kendaraan pengangkut hewan ternak, bertempat di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi.

Menurut Pjs. Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Kav I.M. Salamat Adi Santoso menuturkan,” kegiatan penyekatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengantisipasi masuknya pengiriman hewan ternak dari daerah lain, ke wilayah Kabupaten Banyuwangi, Para petugas di lapangan, diharapkan ketat dan teliti terhadap setiap mobil yang melintas, apabila ada kendaraan pengangkut hewan ternak seperti sapi, kerbau, kambing dll, untuk di arahkan ke posko pemeriksaan,”tuturnya.

BACA JUGA :  Kapolda Jatim Memastikan Kesiapan Pertujunjukan Kolosal Gebyar Malam Puncak Nusantara Gemilang

Ia juga menambahkan,”apabila dalam pemeriksaan tersebut, sopir tidak bisa menunjukkan surat keterangan sehat dari dinas terkait, maka kendaraan tersebut harus kembali atau putar balik.

BACA JUGA :  Dengan Secangkir Kopi, Satgas TMMD Ke-116 Bondowoso Serasa Di Rumah Sendiri

“Harapannya hewan ternak yang diperjual belikan di pasaran di wilayah Kabupaten dan yang mau masuk ke Bali dalam kondisi sehat dan terhindar dari wabah PMK,”imbuhnya. (Iwn)