TNI  

Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan, Koramil 0822/11 Gandeng SMPN 2 Tapen Tanam Pohon

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID- Koramil 0822/11 Tapen Sertu Lolok menggandeng SMPN 2 Tapen untuk melaksanakan penghijauan dengan menanam ratusan pohon Ketapang Kencana disekitar lingkungan sekolah, Rabu (28/9/2022).

Danramil 0822/11 Tapen Lettu Inf Tahrir mengatakan, “Sebelumnya penanaman pohon kita lakukan bersama masyarakat dan kali ini kami menggandeng pihak sekolah dengan tujuan turut mengajarkan kepada generasi muda bagaimana cara peduli terhadap lingkungan.

“Kita turut menggandeng pihak sekolah, hal tersebut dalam rangka mensosialisasikan dan mengajak generasi muda penerus bangsa, untuk ikut peduli terhadap lingkungan dengan cara menanam dan merawat pohon,” ucap Danramil.

BACA JUGA :  Disparbudpora Melalui PHIG Berikan Ruang Luas Pada Pegiat Seni dan Budaya di Bondowoso 

Lettu Inf Tahrir menambahkan, “Kegiatan ini selain program dari satuan atas, juga merupakan wujud kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar. Dengan harapan, kedepannya dapat mendorong masyarakat lain mempunyai kepedulian yang sama terhadap lingkungan, agar senantiasa terjaga dan lestari sehingga mencegah perubahan iklim, bencana dan sebagainya.

BACA JUGA :  Jalin Silaturahmi, Koramil 0822/14 Prajekan Gelar Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat

“Selain untuk turut melestarikan lingkungan, kami juga mengajak generasi muda khususnya siswa-siswi SMPN 2 Tapen, untuk peduli dengan menanam dan merawat pohon, karena manfaatnya akan kita rasakan bersama, yang mana saat pohon tumbuh besar maka akan menghasilkan oksigen,” ucapnya. (Iwn)