Berita  

Belum Tersambung Listrik PLN, Warga Dusun Burgu Berharap Bantuan Menteri BUMN

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Masyarakat yang berada di Dusun Burgu Desa Solor Kecamatan Cermee Kabupaten Bondowoso, berharap listrik dari PLN atau PLTU dari Paiton bisa sampai ke kampung tersebut, Minggu (02/10/22).

Apalagi, mesin PLN yang bersumber dari PLTU Paiton ( Pembangkit Listrik Tenaga Uap ).

Tentu saja hal tersebut di sambut positif bagi masyarakat, khususnya yang sama sekali belum teraliri listrik dari PLN. Disampaikan Haji Kiki, dirinya sangat berharap jaringan listrik tersebut bisa dapat menjangkau kampungnya.

BACA JUGA :  Beri Rasa Aman, Babinsa Tamanan Dampingi Penyaluran BLT DD

“Harapan kami dari dulu agar jaringan PLN bisa menjangkau kampung kami, “ungkapnya pada awak media.

Ia mengatakan, saat ini masyarakat masih mengandalkan lampu diesel atau lampu yang difasilitasi oleh warga yang mempunyai diesel. Hal itu kata dia, tidak begitu maksimal lantaran beroperasinya hanya sampai 6 jam saja. Menurutnya kalau sampai dengan masuknya PLN di kampungnya selain maksimalnya pelayanan listrik, juga memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Peringati HUT RI Ke-77, Santri MI/Madin Gelar Do'a Bersama untuk Bangsa

“Yang jelas lebih maksimal. Apalagi kampung sebelah dusun kacep yang tidak jauh dari sini juga sudah mendapatkan pelayanan listrik merata. Kami juga ingin seperti itu juga, “pungkasnya

Sementara itu, Nur Awi warga lainnya juga mengungkapkan senada. Ia mengatakan keberadaan listrik memang sangat dibutuhkan masyarakat. Terutama dalam menjalankan usaha kecil-kecilan. Terlebih kata dia, untuk urusan listrik pemerintah di kampungnya sudah sangat sering menyuarakan dan memperjuangkan agar PLN dapat membangun jaringan ke kampung.

BACA JUGA :  2 Hari Hilang, Nelayan Tewas Mengambang di Pantai Cipalawah Garut

Diharapkan, dengan bertambahnya kapasitas PLTU yang menjadi pembangkit PLN dapat menyama ratakan listrik di wilayah kecamatan Cermee. Sehingga tak ada lagi kampung yang tidak terjangkau listrik dari PLN.

“Ini kan juga bagian dari pembangunan. Kalau jaringan listrik merata. Masyarakat juga akan mendapatkan dampak positif. Salah satunya meningkatkan usaha masyarakat, “tandasnya. (Iwn)