TNI  

Danpos Sumber Wringin Dan Anggota Bantu Masyarakat Pasca Bencana Angin Puting Beliung

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Hujan lebat disertai angin puting beliung mengguyur wilayah Kecamatan Sumberwringin Kabupaten Bondowoso pada tanggal 1 Oktober 2022 pukul 12.30 Wib yang mengakibatkan kerusakan beberapa rumah milik warga antara lain:
Sdr Aldi 47 tahun alamat Dusun Sumberayem Rt. 33/02 Desa Sumbergading Kecamatan Sumberwringin Kabupaten Bondowoso., Sdr Sonario Alamat Dusun Sukolembono Rt 29/04 Desa Sumbergading Kecamatan Sumberwrigin Kabupaten Bondowoso.

BACA JUGA :  Tiga Tersangka dan 36.27 Kg Sabu Berhasil Diamankan, Polres Tanjung Perak

Disebutkan, angin puting beliung yang terjadi bermula dari hujan deras yang disertai angin kencang dan secara tiba-tiba menerpa atap-atap rumah Warga. “Angin dan hujan sangat kencang, sehingga mengakibatkan atap rumah warga terangkat,” ujar Danpos Ramil 0822/12 Sumberwringin Peltu Untung Subagyo.

Gotong royong yang dilakukan Babinsa Pos Ramil 0822/12 Sumberwringin dan Babhinkamtibmas serta warga untuk membersihkan pepohonan yang tumbang serta membantu memperbaiki rumah warga yang rusak.

BACA JUGA :  Babinsa Kodim 0822: Latsar CPNS, Menentukan Karakter Kinerja dan Kualitas

“Kami fokus untuk membersihkan rumah warga yang terkena angin puting beliung serta membersihkan pohon-pohon tumbang yang menutup akses jalan. Ini merupakan kepedulian kami terhadap warga binaan kami dan rasa empati kepada warga yang sedang terkena bencana alam puting beliung, “pungkas. (Iwn)

BACA JUGA :  Jaga Stamina Agar Tetap Prima, Kodim 0822 Gowes Keliling Wilayah Bondowoso