TNI  

Tingkatkan Kemampuan Apkowil, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Sosialisasi

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Kodim 0822 Bondowoso menggelar Sosialisasi Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Tersebar Tahun Anggaran 2022 dengan tema “Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Kita Tingkatkan Profesional Apkowil Dalam Mengimplementasikan Kegiatan Pembinaan Teritorial Untuk Membantu Pemerintah Daerah Meningkatkan Ekonomi Kerakyatan Di Wilayah”, yang diikuti oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0822. Kegiatan dilaksanakan di Aula Jenderal Sudirman Makodim 0822, Jalan Letnan Sutarman No.06, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Selasa (11/10/2022).

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso Turun Tangan Membangun dan Memperbaiki Jembatan Yang Diterjang Banjir Bandang

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., diwakili Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Arm Yonaidi saat ditemui mengatakan, “Kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dalam melaksanakan tugas.

Kegiatan ini dilaksanakan mengingatkan kembali atau memberikan pemahaman tentang tugas-tugas aparat komando kewilayahan, dengan melibatkan personel yang terdiri dari panitia, narasumber dan peserta yang bertugas dijajaran Koramil di seluruh wilayah Kodim 0822,” jelasnya.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Menerima Penghargaan Dari Kementrian Desa, PDTT RI

Kapten Arm Yonaidi menambahkan, “Melalui pelatihan tersebut peserta akan dibekali materi meliputi kemampuan Teritorial, Sistem Perencanaan dan Pengendalian (Sisrendal), tugas-tugas pokok Babinsa, informasi dan Hoax dengan menghadirkan narasumber dari Kodim 0822 serta Instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, diantaranya dari Dinas Komunikasi dan Informatika serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

BACA JUGA :  Babinsa jajaran Kodim Bondowoso Aktif Mendampingi (MMD) Universitas Brawijaya

“Dengan adanya pembekalan ini diharapkan kedepan para Babinsa mempunyai pedoman, ilmu dan memahami tugas-tugas pokoknya, sehingga dalam melaksanakan tugas mereka mempunyai koridor dan mengetahui aturan hal-hal yang harus dilaksanakan dan tindakan yang harus dikerjakan untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas dari komando atas,” tambahnya. ( rds )