TNI  

Dukung Penghijauan dan Peduli Lingkungan, Jajaran Kostrad Bersama KPH Bondowoso Laksanakan Penanaman Pohon

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Dalam rangka menyambut hari ABRI ke 77 tahun 2022 Pangkostrad TNI Letjen. Maruli Simanjuntak memerintahkan untuk melaksanakan penanaman pohon secara serentak pada seluruh Satuan jajaran Kostrad.

Berdasarkan telegram komandan Brigif Raider 9 nomor ST/570/2022 jajaran Batalyon Raider 514 SY Bondowoso bekerjasama dengan Perhutani Bondowoso dan Cabang dinas kehutanan Jember melakukan penanaman bersama yang berlokasi di komplek Batalyon Raider 514 Curahdani Bondowoso, Rabu (12/10/22).

Dalam upacara secara virtual dalam amanahnya Pangkostrad mengatakan bahwa instruksi gerakan penanaman pohon secara serentak ini dikandung maksud sebagai bentuk kepedulian jajaran Kostrad untuk ikut serta menyelamatkan bumi Nusantara, menambah produksi Oksigen atau O2 dan mempertahankan sumber mata air yang sangat dibutuhkan oleh umat manusia.
Ijinkan kami menunjukkan bahwa Kostrad tidak hanya bisa memanggul senjata di Medan laga, tapi kami juga bisa memanggul dan menanam bibit pohon yang insyaallah bermanfaat untuk kehidupan masyarakat luas, ungkap nya.

BACA JUGA :  Anggota Polres Bondowoso Laksanakan Patroli Rutin di Pemukiman Warga yang Melaksanakan Mudik Lebaran

Ikut hadir dalam acara penanaman diantaranya jajaran forkopimcam Curahdani, perwakilan forkompimda kabupaten Bondowoso, dan tokoh masyarakat diwilayah kecamatan curahdami

BACA JUGA :  Danposramil Sumberwringin Bondowoso Hadiri Rapat Perencanaan Pelebaran Jalan

Hermawan Kepala seksi pembinaan SDH yang hadir mewakili Administratur Perhutani Bondowoso, saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan Perhutani menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan Kostrad, dan berharap kegiatan ini terus dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan oleh jajaran Kostrad
Hermawan juga meminta bibit pohon yg sdh tertanam dipelihara dengan baik sehingga dapat memberi manfaat dan fungsi sesuai harapan Pangkostrad. Tutupnya

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Upacara Bendera HKN

Salah satu tokoh masyarakat yang ikut hadir dan enggan menyebutkan namanya pada jurnalis menyatakan sangat setuju dan mendukung serta berharap agar kegiatan menanam pohon oleh Kostrad untuk selanjutnya juga bisa dilakukan pada lahan kritis milik masyarakat. ( rds )