TNI  

Pelihara Fisik Prajurit, Kodim 0822 Bondowoso Laksanakan Garjas Periodik II

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Untuk meningkatkan kesegaran jasmani dan memelihara kemampuan fisik prajuritnya, Kodim 0822/Bondowoso melaksanakan kegiatan tes kesegaran jasmani (Garjas) Periodik II Tahun Anggaran 2022, bertempat di lapangan Yonif Raider 514/SY Kostrad Ds. Curahpoh Kec. Curahdami Kab. Bondowoso, Kamis (20/10/2022).

Sebelum pelaksanaan kegiatan, terlebih dahulu dilaksanakan protokol kesehatan pengecekan suhu personel dan 3M serta dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan yakni mengukur tensi dan denyut nadi bagi seluruh prajurit. Hal ini wajib dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan masing-masing prajurit sebelum melaksanakan tes Garjas tersebut.

Lebih lanjut Dandim Kodim 0822/Bondowoso diwakili oleh Pj. Pasipers Kapten Inf Muh. Nurdin, mengatakan, “Tantangan tugas yang dihadapi ke depan di satuan kewilayahan semakin berat. Hal ini tentunya dibutuhkan fisik yang prima dalam pelaksanaan tugas tersebut. Oleh karena itu, dibutuhkan pembinaan fisik secara teratur, salah satunya melalui pelaksanaan tes Garjas periodik II tahun 2022,” jelasnya.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Dampingi Pangdam V/Brawijaya Cek Obyek Kesiapan Pengamanan Presiden RI

Dalam pelaksanaan tes Garjas ini, seluruh prajurit diambil nilainya secara perorangan, pelaksanaan kesemaptaan jasmani di mulai dengan melaksanakan lari selama 12 menit dan dilanjutkan melaksanakan garjas B dengan materi :

BACA JUGA :  Polres Bondowoso Berhasil Ungkap Kasus Perjudian Togel Online

(Puul ups/Chining, Sit ups/mod Sit Up, Push ups/mod Push Up, Lunges, Shutel Run 2 X 10 m serta renang dasar jarak 50 meter. Apabila ada prajurit yang belum mencapai standar nilai kelulusan yang sudah ditetapkan, prajurit yang bersangkutan akan dilaksanakan pembinaan fisik tersendiri dan diberikan pelatihan secara khusus sampai mencapai nilai yang ditentukan oleh TNI Angkatan Darat”, tuturnya.

BACA JUGA :  Satgas Wilayah Papua, Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Riksiapops Satgas Yonif Raider 514/SY

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasipers Korem 083/Bdj Mayor (K) Caj Lusi, Pj. Kasdim 0822 Kapten Inf M. Safri dan Para Perwira serta anggota Bintara Tamtama jajaran Kodim 0822.

Sumber : Pendim 0822

Pewaeta rdc