TNI  

Danramil 0822/01: Melalui Subuh Keliling Kita Makmurkan Masjid Sekaligus Sarana Komunikasi dan Silaturahmi

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Danramil 0822/01 Kota bersama anggota Babinsa mendampingi Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK., dalam melaksanakan kegiatan Subuh Keliling bertempat di Masjid Al Abror Jl. Raya Bondowoso Jember Desa Sukowiryo Kec/Kab. Bondowoso, Kamis (27/10/2022).

Kegiatan Subuh Berjamaah yang sedang digalakkan selain bertujuan untuk memakmurkan masjid sekaligus juga sebagai sarana komunikasi dan silaturahmi antara aparat yang tergabung dalam tiga pilar dengan para warga masyarakatnya.

Danramil 0822/01 Kota Kapten Kav Andoko mengungkapkan, “Bahwa pertemuan tersebut sangat penting untuk mempererat hubungan antara pemerintah daerah, aparat keamanan dengan masyarakat.

BACA JUGA :  Masa MPLS, Danramil Prajekan: "Generasi Muda Berakhlaq Dan Berkarakter"

“Sebenarnya yang menjadi ujung tombak keamanan wilayah adalah unit terkecil seperti, anggota Babinsa, dan anggota Babinkamtibnas, Serta Linmas namun hal itu juga tidak akan maksimal bila tidak ada dukungan aktif dari masyarakatnya langsung,” terangnya dihadapan para jamaah.

BACA JUGA :  Kasdam V/Brawijaya Pimpin Upacara Penutupan TMMD Ke-116 Kodim 0822 Bondowoso

Babinsa Serka Sarjono menyampaikan, “Subuh keliling seperti ini dilaksanakan oleh Babinsa Jajaran Koramil 0822/01 Kota dari masjid ke masjid sesuai perintah pimpinan dengan tujuan meningkatkan keimanan dan taqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai Pembinaan Mental (Bintal) Rohani, Ideologi dan Kejuangan bagi Prajurit, PNS dan keluarganya, agar bertaqwa, nasionalis dan militan serta meminimalisir terjadinya pelanggaran personel terhadap peraturan yang berlaku.” ujarnya.

BACA JUGA :  Yonif Raider 514/SY Laksanakan Doa Bersama Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke - 78 dan Maulid Nabi Muhammad SAW

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc