TNI  

Peduli Petani, Babinsa Koramil Pujer Melaksanakan Pengecekan Harga Pupuk

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Babinsa Koramil 0822/09 Pujer Kodim 0822/Bondowoso, Serka Jangin melaksanakan pengecek pupuk bersubsidi dan Non Subsidi di wilayah Desa Sukodono Kecamatan Pujer Kabupaten Bondowoso, Selasa (1/11/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan menurut Serka Jangin untuk mengecek tentang ketersediaan pupuk untuk masa tanam bulan ini, apakah sudah tersedia dan tidak akan kekurangan. Selain itu untuk mengetahui harga pupuk apakah sudah sesuai dengan yang ditetapkan oleh Pemerintah dan apakah mengalami kenaikan.

“Karena pemerintah telah mensubsidi pupuk kedistributor tepat waktu. Dengan adanya pupuk yang sudah tersedia dengan cukup maka masa tanam tidak akan mengalami kesulitan dalam masa tanam,”kata Serka Jangin.

BACA JUGA :  Rakor Kesiapsiagaan Menghadapi Erupsi Gunung Berapi, Dipimpin Oleh Dandim 0822 Bondowoso

Menurut Serka Jangin, dengan pengecekan dan pendataan pupuk bersubsidi, dapat mengetahui apakah persediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi telah sesuai pendistribusiaannya dan peruntukannya kepada para petani yang ada di wilayah Kecamatan Pujer dan sekitarnya,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Event Ijen Trail Bondowoso Tahun 2022 dengan Tema The Next Fighter 2, Berikut Pesan Dandim

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc