TNI  

Selalu Ada Bersama Rakyat, Babinsa Serda Alamudin Bantu Renovasi Rumah Warga

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Selalu aktif mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah binaannya, hal tersebut diimplementasikan oleh Babinsa Koramil 0822/09 Pujer Serda Alamudin, kendati disibukkan dengan tugas teritorial namun tetap menyisihkan waktunya untuk turut ikut membantu merenovasi rumah Bapak Usman (46), salah satu warga yang berdomisili di Desa Maskuning Wetan Kecamatan Pujer Kabupaten Bondowoso, Senin (7/11/2022).

Babinsa merupakan ujung tombak Satuan teritorial dan menjadi Garda terdepan saat di lapangan, sehingga keberadaan seorang Babinsa harus bisa membawa dampak positif dan azas manfaat di tengah masyarakat. Layaknya yang dilakukan oleh Serda Alamudin turut serta dalam merenovasi Rumah salah satu warga binaanya yang ada di wilayah. Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik disamping untuk menciptakan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

”Sudah kewajiban Kami selaku Babinsa untuk selalu turut serta baik dalam susah maupun senang bersama masyarakat. Terlebih dalam membantu kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat sekecil apapun itu permasalahannya. Selain itu juga, kegiatan ini merupakan cerminan kehidupan sosial bermasyarakat”, ujar Babinsa.

BACA JUGA :  Beri Rasa Aman Pada Eksportir, LPEI Kenalkan Produk Asuransi Ekspor

Baginya, melalui kegiatan ini setidaknya dapat lebih meningkatkan keharmonisan dan keakraban bersama warga. Kendati hanya sekedar bantuan tenaga, namun aksi ini dapat membantu mempercepat perehapan rumah Bapak Usman agar terselesaikan sesuai harapan.

BACA JUGA :  Babinsa Posramil Botolinggo Bersama Warga Gotongroyong Pelebaran Jalan

Sementara Usman selaku pemilik Rumah sangat menyambut baik atas kehadiran Babinsa yang telah membantunya dalam merenovasi dan merehap tempat tinggalnya.

BACA JUGA :  Anggota DPR RI Fraksi PKB Gelar Sosialisasi PGEO Dalam Proses Transisi Energi Bersih dan Berkelanjutan

“Kami sekeluarga sangat berterimakasih atas kesediaan Bapak Babinsa yang dengan penuh ketulusan dan keikhlasan membantu perbaikan rumah Kami. Semoga perbuatan baik ini membawa keberkahan dan mendapat ganjaran yang setimpal dari Sang Khalik. Kami hanya bisa membalas dengan ucapan terimakasih dan untaian do’a agar Bapak Babinsa selalu dberikan kesehatan dan perlindungan dalam setiap pelaksanaan tugasnya untuk mensejahterakan masyarakat,” munajat Usman.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc