Momen Hari Pahlawan, Ini Kata Bupati Tulungagung

Tulungagung,ENEWS.Co.id– Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke – 77 tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung menggelar Upacara Bendera di halaman Kantor Pemkab setempat, Kamis (10/11/2022) pagi.

Dalam upacara tersebut Bupati Tulungagung Maryoto Birowo bertindak selaku Inspektur Upacara. Adapun peserta upacara terdiri dari ASN lingkup Pemkab Tulungagung, TNI – Polri dan siswa dari perwakilan sekolah yang ada di Tulungagung.

Kepada awak media, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo seusai upacara mengatakan, momentum peringatan Hari Pahlawan harus dijadikan sebagai penyemangat untuk menguatkan kesadaran terhadap sejarah bahwa Kemerdekaan Indonesia adalah hasil jerih payah dari para pahlawan.

BACA JUGA :  Operasi Gabungan Razia Tempat Hiburan Malam di Tulungagung

Untuk itu Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat Tulungagung agar melaksanakan pesan yang disampaikan oleh para pahlawan terutama kepada generasi penerus kemerdekaan untuk mengisi pemerintahan dan pembangunan dengan kegiatan-kegiatan positif.

“Tema peringatan kali ini adalah “Pahlawanku Teladanku” dimana kita harus memerangi kebodohan dan kemiskinan,” ucapnya.

Dikatakannya, untuk perang saat ini bukan perang melawan penjajah akan tetapi perang melawan kebodohan dan kemiskinan yang mana itu adalah suatu keharusan, agar tidak tertinggal dengan bangsa lain. “Bahkan pemerintah sendiri sudah mencanangkan program prioritas pembangunan dan yang pertama adalah peningkatan SDM yang didalamnya meliputi pendidikan dan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Penutupan Rakernas, Kejati Riau Raih Peringkat I Kategori Pelayanan Publik Terbaik se Indonesia

Bahkan bukan hanya itu saja, menurut Bupati pemerintah juga tetap memprioritaskan infrastruktur, birokratisasi, rugulasi dan transformasi ekonomi.

“Yang paling penting, kita harus belajar, belajar dan belajar agar tidak tertinggal dengan bangsa lain dan menjadi bangsa yang maju. Ini poin yang penting dalam mengisi kemerdekaan,” sambungnya.
Selanjutnya, Bupati tidak lupa berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya kepada para pemuda sebagai generasi penerus bangsa, harus bisa memanfaatkan kesempatan untuk banyak belajar, baik belajar pengetahuan yang outputnya menciptakan lapangan kerja maupun pengetahuan yang outputnya berguna bagi bangsa dan negara.

BACA JUGA :  KPU Kabupaten Tulungagung Mengucapkan : Selamat Atas Pelantikan 95 Anggota PPK Pada Pemilu 2024

“Kita harapkan para pemuda saat ini harus mempunyai pengabdian sosial yang tinggi serta berkontribusi terhadap ekonomi kerakyatan karena itu sangat penting sekali,” tandasnya. Turut hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Tulungagung, Kapolres, Dandim 0807, Ketua DPRD, Kejari Tulungagung, serta para kepala OPD lingkup Pemkab Tulungagung.(Par)