Miss Universe Switzerland Kunjungi Rumah Batik Gajah Mada

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Miss Universe 2022 Alia Guindi mengunjungi perusahaan perajin batik tulis khas Tulungagung “Gajah Mada” yang berada di Desa Mojosari, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung, Jumat (25/11/2022).

Kedatangan Miss Universe asal Switzerland itu tidak sendiri, Alia Guindi bersama rombongannya disambut hangat yang ditandai dengan memberikan kalungan selendang kain batik khas Gajah Mada, dan selanjutnya di arahkan untuk melihat – lihat lebih dekat proses pembuatan batik.

Kunjungan tersebut sebagai salah satu kegiatan Miss Universe 2022 selama berada di Tulungagung, dari rangkaian kegiatan menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke – 817.

BACA JUGA :  Diduga Depresi, Warga Batangsaren Ditemukan Meninggal Gantung Diri

Rumah Batik Gajah Mada adalah perusahaan perajin batik tulis khas Tulungagung yang sudah lama berproduksi, pekerjanya dari warga masyarakat setempat. Batik Gajah Mada sudah tersohor di Tulungagung, penjualannya menyebar ke seluruh wilayah yang ada di Indonesia dan bahkan merambah ke mancanegara.

BACA JUGA :  Lewat Adu Penalti, Tim Ngunut FC Juara Turnamen Sepak Bola Antar Kecamatan se Tulungagung

Salah satu Owner Batik Gajah Mada Ikke Yulianasari menyampaikan bahwa, kunjungan Miss Universe Switzerland ke rumah tempat perajin batik Gajah Mada ini, untuk memperkenalkan batik khas Tulungagung Go-Internasional.

BACA JUGA :  Hari Spesial, Pegawai RSUD dr. Iskak Layani Pengunjung dan Pasien Dengan Kenakan Pakaian Adat

“Dengan kunjungan Miss Universe kesini, kami pelaku UMKM perajin batik ini berkesempatan memperkenalkan dan mempromosikan batik khas Tulungagung khususnya batik Gajah Mada ke kancah Internasional,” ujarnya.

“Dengan begitu, batik kami (batik Gajah Mada) bisa lebih tumbuh dan berkembang lebih luas lagi ke pangsa luar negeri,” kata Ikke.