Wabup Tulungagung Berikan Hibah Seperangkat Gamelan ke Sanggar Seni Taruna Budaya

banner 468x60

Di tempat sama, Kepala SMAK Thomas Aquino Drs B. Didik Sumarsono mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan seperangkat gamelan yang diberikan Pemkab Tulungagung.

“Bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional yang ke 77, ini sesuatu yang tak terduga. Kami dapat kado istimewa dari Pemkab Tulungagung berupa seperangkat gamelan yang memang sudah kami harapkan sejak lama dan akhirnya hari ini bisa terwujud,” ungkapnya.

“Terimakasih kepada Pemkab Tulungagung yang telah peduli dengan kami dan semoga ini bermanfaat bukan hanya bagi siswa – siswi kami tapi juga warga sekitar sekolahan, yang mana ini juga bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar,” ucap Didik.

BACA JUGA :  Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman, Polres Tulungagung Lakukan Sterilisasi dan Pengamanan di Sejumlah Gereja

Sementara itu, masih ditempat yang sama. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung melalui Kabid Kebudayaan Suprihatin menambahkan bahwa, bantuan seperangkat gamelan ini tidak serta merta terealisasi tanpa adanya pengajuan terlebih dulu, karena harus melalui proses sesuai dengan aturan yang ada.

BACA JUGA :  Pesan Kajari Tulungagung Saat Jadi Khatib Sholat Jumat di Masjid Al-Fattah

“Bantuan ini berasal dari anggaran Pemkab Tulungagung, maka prosesnya harus sesuai dengan mekanisme yang semestinya dan Alhamdulillah pengajuan yang sebelumnya diajukan sanggar seni Taruna Budaya yang berada di SMAK Thomas Aquino akhirnya bisa terealisasi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Peduli Sesama, Polsek Karangrejo Bagikan Beras dan Uang Tunai ke Warga Kurang Mampu

Untuk itu, pihaknya selaku Dinas yang membidangi kebudayaan berharap, semoga bantuan seperangkat gamelan di Sanggar seni Taruna Budaya bisa bermanfaat bukan hanya bagi siswa siswi sini saja melainkan juga bagi warga sekitar.

“Nantinya sanggar Taruna Budaya juga bisa mengajukan bantuan untuk tenaga pelatihnya, untuk itu kami juga siap membantu,” pungkasnya.(prn)