TNI  

Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Festival Kopi Nusantara 5 Tahun 2022

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Dandim 0822 dan Forkopimda Bondowoso menghadiri malam penganugerahan Festival Kopi Nusantara 5 Tahun 2022 bertempat di Alun-alun Raden B.A Ki Ronggo Bondowoso, Sabtu malam (26/11).

Puluhan Festival Kopi Nusantara barista atau peracik kopi dari sejumlah kota di Indonesia berlaga adu piawai dalam meramu kopi. Mereka berkompetisi di Festival Kopi Nusantara (FKN) di Bondowoso.

Hadir dalam kegiatan tersebut Menteri PDTT Dr. (H.C). H. Abdul Halim Iskandar, M.Pd., Sekjen Kemenkeu Bpk. Heru Pambudi, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla, Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko S.I.K., Sekda Kab. Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto, MM. dan Kajari Bondowoso Puji Triasmoro, SH, MH.serta Kepala OPD jajaran Pemkab. Bondowoso.

BACA JUGA :  Unit Sat Reskrim Polres Bondowoso Berhasil Membekuk 3 Pelaku Pencurian

Peserta berasal dari Gowa Sulawesi Selatan, Temanggung Jawa Tengah, Batam, serta beberapa kota di Jawa Timur. Mereka datang ke Bondowoso lengkap dengan peralatan dan biji kopinya.

BACA JUGA :  Patroli Gabungan Menjelang Hari Raya Untuk Ciptakan Situasi Yang Kodusif Diwilayah Kab. Bondowoso

Beberapa kategori yang dikompetisikan yakni manual brewing, cup tester, serta cita rasa kopi yang dihasilkan sentra kopi di nusantara.

Festival kopi Nusantara 2022 Sebagai wadah pemersatu seluruh anak bangsa dalam rangka memajukan daerah Bondowoso khususnya komoditas kopi Kabupaten Bondowoso.

BACA JUGA :  MCK Desa Pecalongan Bondowoso Hari Ini Tuntas 100%

Kopi Nusantara telah menjadi trend masa kini yang digemari tidak hanya kawula muda akan tetapi seluruh golongan. Hal ini merupakan upaya memaksimalkan komoditas yang ada di Kabupaten Bondowoso dan Jawa Timur khusunya dan seluruh Nusantara pada umumnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc