“Wahyu Kamulyan Sejati” Tandai Puncak Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke 817

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Antusiasme ribuan masyarakat Tulungagung tumpah ruah memadati halaman Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso hingga meluber di sekitaran Taman Aloon – aloon untuk menyaksikan pagelaran wayang kulit semalam suntuk, Sabtu (26/11/2022) malam.

Pagelaran wayang kulit itu dalam rangka Peringatan Hari Jadi Ke 817 Kabupaten Tulungagung, dengan lakon cerita “Wahyu Kamulyan Sejati” yang di bawakan oleh dhalang kondang Ki Sigid Ariyanto.

Acara tersebut dimeriahkan dengan mengundang bintang tamu lawak kondang Jo Klithik dan Jo Kluthuk serta Sinden Lusi Brahman.

BACA JUGA :  Konflik Berlanjut, Herlina Bakal Gugat Balik Carolyn Atas Pencemaran Nama Baik

Pada malam yang spesial ini, hadir menyaksikan, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Forkopimda, Kepala OPD Lingkup Pemkab Tulungagung, tokoh masyarakat, serta para tamu undangan lainnya.

BACA JUGA :  Kapolres Trenggalek dan Tulungagung Pimpin Upacara Pemakaman Anggota yang Gugur Saat Pengamanan di Stadion Kanjuruhan

Di mulainya pagelaran wayang kulit ditandai dengan penyerahan tokoh pewayangan yaitu Puntadewa oleh Bupati Tulungagung kepada Dhalang Ki Sigid Ariyanto.

Di sela acara, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo kepada awak media menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya pagelaran wayang kulit pada peringatan Hari Jadi ke 817 Kabupaten Tulungagung.

BACA JUGA :  Saat Gowes, Lansia ini Jatuh dan MD di Jalan Raya Desa Pelem Campurdarat

Selain itu, Ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Tulungagung yang telah antusias menyaksikan pagelaran wayang kulit yang menjadi puncak acara sekaligus penutupan serangkaian acara peringatan Hari Jadi Ke 817 Kabupaten Tulungagung.