Polri  

Kapolres Pimpin Apel Bhabinkamtibmas

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Para anggota Bhabinkamtibmas seluruh jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Bondowoso Polda Jatim melaksanakan apel bhabinkamtibmas di halaman Mapolres Bondowoso dalam rangka pemberian perlengkapan bhabinkamtibmas.Senen (28/11/2022)

Dalam apel bhabinkamtibmas ini sebagai pimpinan apel Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK yang di ikuti oleh PJU Polres, para Kapolsek dan anggota Polres Bondowoso.

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan pentingnya anggota Bhabinkamtibmas wajib memiliki kemampuan Problem Solving atau penyelesaian masalah di Desa,Kapolres menekankan tingkat keberhasilan Bhabinkamtibmas di Desa binaan adalah keberhasilan Bhabinkamtibmas menyelesaikan masalah apapun di Desa tanpa harus melapor ke Polsek, Polres, maupun Polda.

BACA JUGA :  Yayasan Kemala Bhayangkari Jatim Berikan Bantuan Korban Banjir di Ijen Bondowoso

“Apa gunanya Bhabinkamtibmas di Desa jika masyarakat di Desa tiap ada masalah hanya langsung ke Polsek” kata Kapolres

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke 77, Polres Bondowoso Gelar Pameran Dan Bursa Bonsai

Kapolres menjelaskan saat ini Polri terus berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan para Bhabinkamtibmas di Desa, makanya jika Bhabinkamtibmas aktif meredam masalah di Desa dapat diselesaikan secara musyawarah dari situlah akan sangat menghemat anggaran penanganan masalah oleh Reserse. Kapolres juga menyemangati anggota Bhabinkamtibmas harus berlomba-lomba berinovasi di masyarakat.

BACA JUGA :  Polres Bondowoso Rutin Melakukan Patroli dan Ketertiban di Wilayah Yang Dinilai Rawan Kejahatan

“Keberhasilan institusi Polri di tingkat bawah khususnya polsek dapat di tentukan oleh keberhasilan dan kedekatan bhabinkantibmas terhadap warga desanya untuk itu berbangga lah sebagai seorang bhabinkamtibmas karena tugas mulia ada di pundak” tambah Wimboko. S. I. K. (hms/rdc)