TNI  

Babinsa Giat Laksanakan Pembinaan Teritorial di Desa Binaanya

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Sebagai aparat teritorial Babinsa mempunyai kewajiban untuk melaksanakan pembinaan teritorial di desa binaanya, serta berperan aktif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di masyarakat.

Babinsa Koramil 0822/13 Tlogosari Serda Bambang SP, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan warga binaan, guna menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Bertempat di rumah Ibu Martini Dusun Karang Sengon 01 Rt. 09 Rw. 02 Desa Gunosari Kecamatan Tlogosari Kabupaten Bondowoso, Selasa (29/11).

Komsos merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh setiap Babinsa, karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa dapat mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas sebagai aparat kewilayahan.

BACA JUGA :  Danramil 0822/01 Bondowoso Kapten Kav Andoko Menghadiri Kegiatan Mini Lokakarya Lintas Sektoral

Serda Bambang mengatakan, “Selain itu Komsos yang merupakan salah satu kegiatan guna menunjang tugas pokok dari Babinsa diharapkan dapat menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya juga sebagai sarana Babinsa untuk selalu memonitoring perkembangan situasi di wilayah binaan sehingga apabila terdapat keluhan atau kesulitan pada warga binaan Babinsa dapat dengan cepat turun dan membantu dalam menyelesaikan masalah dilapangan, dan dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

BACA JUGA :  Warga Desa Tegalampel Bondowoso Berhasil Diamankan Polisi, Berikut Keterangannya

Warga Desa Gunosari menyampaikan terimakasih kepada para Babinsa khususnya Koramil Tlogosari yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, sebab dengan hadirnya para Babinsa permasalahan ataupun kendala yang ada di Desa dapat selalu teratasi dan keamanan serta ketentraman dapat dirasakan oleh masyarakat.

BACA JUGA :  Semarakkan HUT TNI ke 78, Kodim 0822 Bondowoso Gelar JJS Dengan Hadiah  Doorprize dan Hadiah Utama Sepeda Motor

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc