Wujud Syukur, Bersih Kecamatan Kedungwaru Gelar Wayang Kulit Dengan Lakon Gatutkoco Nagih Janji

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Kantor Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung mengadakan pergelaran wayang kulit semalam suntuk yang berlangsung di Pendopo Kantor Kecamatan setempat, Selasa (29/11/2022).

Pergelaran wayang kulit tersebut terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat dengan mengangkat lakon ‘Gatutkoco Nagih Janji’ yang dibawakan oleh dalang Ki Eko Prisdianto.

Camat Kedungwaru Hari Prastijo mengatakan, pergelaran wayang kulit ini dalam rangka kegiatan Bersih Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung.

BACA JUGA :  Laka Tunggal Dijalan Arah Popoh Tulungagung, Korban Meninggal Dunia

“Pergelaran wayang kulit ini sebagai wujud syukur dan memberikan hiburan kepada masyarakat di Kecamatan Kedungwaru dan sekitarnya,” ucapnya.

Yoyok, panggilan akrab Camat Kedungwaru menyampaikan terima kasihnya atas kehadiran wakil Bupati Tulungagung, Kepala OPD lingkup Pemkab Tulungagung, Kades beserta perangkatnya se Kecamatan Kedungwaru yang telah hadir dalam acara tersebut.

BACA JUGA :  Tahun 2023, BPN Kabupaten Tulungagung Ditarget Terbitkan Puluhan Ribu Sertifikat

Dia juga menyampaikan apresiasinya kepada para Kades karena terselenggaranya acara pagelaran wayang kulit tersebut atas bantuan partisipasi para Kades se kecamatan Kedungwaru.

“Kegiatan ini murni berkat adanya partisipasi para Kades se kecamatan Kedungwaru, jadi bukan dari anggaran APBD, DD maupun ADD,” ungkap Hari Prastijo.

BACA JUGA :  "Wahyu Kamulyan Sejati" Tandai Puncak Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke 817

Camat juga berharap dengan diadakannya acara Bersih Kecamatan ini, warga masyarakat di Kabupaten Tulungagung khususnya kecamatan Kedungwaru dijauhkan dari segala mara bahaya dan selalu diberikan perlindungan Allah SWT.

“Acara ini merupakan wujud syukur kita semua, dan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, rezeki yang barokah dan dijauhkan dari mara bahaya,” harapnya.