Kalapas Tulungagung Baru, R. Budiman Priatna Kusumah Bawa Semangat Kebersamaan

banner 468x60

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas llB Tulungagung yang baru Raden Budiman Priatna Kusumah, A.Md.IP., S.H, M.H, menyatakan bahwa dirinya akan membawa semangat kebersamaan, dengan melanjutkan apa yang sudah dijalankan oleh Kalapas sebelumnya.

Hal ini disampaikannya usai acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang berlangsung di Aula Gedung R.Moestopo Lapas setempat dengan dihadiri oleh Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jatim, Teguh Wibowo, Bc, IP, S.H, M.Si., Wabup, Kapolres, Dandim, Kejari, Kalanri, dan unsur Forkopimda Tulungagung lainnya. Kamis (01/12/2022).

Kalapas Klas llB Tulungagung yang baru Raden Budiman Priatna Kusumah, A.Md.IP., S.H, M.H, menggantikan pejabat Kalapas Klas llB Tulungagung yang sebelumnya dijabat oleh Tunggul Buono, A.Md. IP., S.H., M.H.

BACA JUGA :  Cabuli Gadis Dibawah Umur, Pemuda Asal Blitar Ditangkap Satreskrim Polres Tulungagung

“Tentunya saya membawa semangat, yakni semangat kebersamaan yang artinya saya berusaha, berupaya untuk menjadi bagian dari solusi,” ujarnya.

Tidak lupa, R. Budiman yang sebelumnya menjabat sebagai Kalapas IIB Tabanan Bali ini meminta dukungan dan doa. Sehingga, bisa diterima menjadi warga tulungagung, dengan melanjutkan apa yang sudah dijalankan oleh Kalapas sebelumnya.

“Insyaallah, apa yang sudah dijalankan oleh pimpinan sebelumnya akan terus saya bangun dan semoga bisa bertambah menjadi lebih baik lagi dan untuk itu saya mohon dukungannya,” ucapnya.

BACA JUGA :  Sehari, Satresnarkoba Polres Tulungagung Tangkap 7 Tersangka dan Amankan 6,29 Gr Sabu, 16.047 butir Okerbaya

Disinggung terkait pesan – pesan apa saja yang disampaikan oleh Kalapas sebelumnya, pria kelahiran Bandung 47 tahun yang lalu itu mengatakan, “pesan dari pak Tunggul tentang kearifan lokal yakni ‘kita bisa merasa dan tidak merasa bisa’,” kata R.Budiman.

Sementara itu, mantan Kalapas Klas llB Tulungagung Tunggul Buono, A.Md. IP., S.H., M.H. memberikan doa terbaiknya kepada Kalapas yang baru. Dia yakin tongkat kepemimpinannya selama kurang lebih dua tahun 11 bulan dapat diteruskan bahkan ditingkatkan oleh Budiman.

BACA JUGA :  Polres Tulungagung Ungkap 35 Kasus Kriminal Dengan 52 Tersangka

Tunggul Buono yang saat ini telah menjabat sebagai Kalapas IIA Sragen Jawa Tengah juga mengucapkan terima kasihnya atas dukungan dari Forkopimda Tulungagung dan semua pihak yang selama ini telah banyak membantu dalam melaksanakan tugasnya.

“Untuk itu, saya berharap kedepannya hubungan yang baik tersebut bisa diteruskan oleh Kalapas yang baru dengan semua stakeholder yang ada di Tulungagung,” ucap Tunggul.