TNI  

PJ Pasiops Kodim 0822 Bondowoso Hadiri Meriahnya Bondowoso Batik NIGHT Carnival

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Kegiatan Fashion Carnival dengan tema “Bondowoso Batik Night Carnival” merupakan kegiatan yang akan memajukan kerajinan Bondowoso Berupa Batik tulis yang mana tentunya dapat memajukan perekonomian masyarakat Bondowoso. Kegiatan Fashion Carnival ini berlangsung di depan Monumet Gerbong Maut, Alun – Alun RBA Ki Ronggo Kab. Bondowoso. Sabtu (10/12/22)

Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu pembina Fashion Carnival Ibu Evy Susilawati, S.E., M.M., Pjs Pasi Ops Kodim 0822 Bondowoso Kapten Inf Norman Heru, Kadis Disporidag Bondowoso Bapak Sigit Purnomo, Camat Bondowoso Bapak Yoyok, Seketaris Disparpora Bondowoso Bapak Adi sunardi, Seketaris DPMD Bondowoso Bapak Manan, Anggota DPRD Bondowoso Bapak Irsan, Ponpes Alislah Ibu Afifah Zakiyah, Ketua paniti Fashion Carnival Achnad Bayu Hadi, Jajaran Kepala OPD Kab. Bondowoso, dan masyarakat Bondowoso yang hadir berkisar 1000 Orang.

Kegiatan ini di ramaikan juga dengan Penampilan Kirab Budaya siswa siswi dari sekolah MTSn 4 Bondowoso dengan Drum Band, SDN Kotakulon 1 dengan Singo Ulung, SDN Dabasah 1 dengan Tari Molong Kopi, SMPN 3 Bondowoso dengan Tari Kreasi Baru, dan SMPN 1 Bondowoso dengan Tari Pelangi Bondowoso.

BACA JUGA :  Cek Wilayah TMMD, Dandim 0822 Bondowoso Sambangi Anak Stunting

Dalam sambutannya Pembina Fashion Carnival Ibu Evy Susilawati, SE, MM berpesan bahwa Kabupaten Bondowoso mempunyai kekayaan alam maupun UMKM terutama Batik Night yang mempunyai Batik tulis yang lain dari pada kota kota di Indonesia,yang mana hal itu dapat perbaiki perekonomian masyarakat Bondowoso.

BACA JUGA :  KPH Bersama Polres dan Forkopimcam Grujugan Menggelar Event Kotab Trail Adventure 2022

“Kegiatan Fashion Carnival ini dapat menjadi batu loncatan berkembangnya perekonomian dan kebudayaan di Kab. Bondowoso, dengan adanya acara ini dapat membangkitkan semangat baik orang tua maupun kaula muda untuk terus berkreasi memajukan dan mengharumkan nama Kab. Bondowoso dalam kegiatan yang positif ini.” ujar Pj Pasiops Kodim 0822 Bondowoso saat ditemui ditempat yang sama.

BACA JUGA :  Jelang HUT TNI Ke-77, Divif 2 Kostrad Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Tentunya dengan adanya Kegiatan Fashion Carnival ini dapat mendongkrak UMKM Kab. Bondowoso agar menginkatkan taraf perekonomian masyarakat Kab. Bondowoso dan juga dunia dapat mengenal bahwa Bondowoso tidak hanya dikenal oleh aroma kopinya yang sangat nikmat tetapi juga batik tulis yang dihasilkan juga tidak kalah bersaing dengan kota-kota lain.

Sumber : Pendim_0822

Pewarta : rdc