TNI  

Babinsa Sumbersalam Dampingi Petugas PPL KB dan BK

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Serka Lugito Babinsa Sumbersalam Koramil 0822/04 Tenggarang Kodim 0822/Bondowoso melakukan pendampingan PPL KB dan Kader BKB dalam rangka Pelayanan KB dan pencegahan Stunting bertempat di rumah warga Desa Sumbersalam, Jum’at (16/12).

Kegiatan Pendampingan Babinsa yang dilakukan dari PPL KB dan Kader BKB mencakup pelayanan IUD dan Implan.

Menurut Serka Lugito, “Kegiatan KB ini digelar sebagai upaya sinergitas untuk meningkatkan pencapaian sasaran pelayanan, baik untuk kegiatan keluarga berencana maupun kesehatan serta untuk mendukung program pemerintah dalam program Keluarga Berencana (KB) serta pencegahan Stunting dari anak usia masih dalam kandungan,” sebut dia.

BACA JUGA :  Polres Bondowoso Mengamankan Ibadah Umat Nasrani Dalam Peringatan Hari Kanaikan Isa Almasih

Ditempat terpisah Danramil 0822/04 Tenggarang Kapten Inf Muh. Nurdin mengatakan, ”Koramil Tenggarang memiliki kewajiban turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi. Kegiatan ini sebagai wujud sinergitas antara aparat komando kewilayahan dengan petugas KB termasuk upaya mencegah kehamilan Pasangan Usia Subur (PUS) yang beresiko tinggi.

BACA JUGA :  Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Taman Krocok Laksanakan Himbauan Karhutla

“Dalam kegiatan ini Babinsa juga mempunyai peran aktif dalam memberikan edukasi dan sosialisasi program KB, supaya masyarakat di desa binaannya masing masing dapat mengetahui mantap ber-KB, sekaligus mempercepat terwujudnya misi program keluarga berencana yakni keluarga kecil bahagia dan sejahtera, terutama kesehatan masyarakat dalam semua sektor,” kata Kapten Inf Nurdin.

BACA JUGA :  Babinsa Curahdami Beri Motivasi Ke Petani Tembakau

Kegiatan KB-Kes masuk agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Semoga dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat memeriksakan kesehatan dan masyarakat juga bisa merasakan kenyamanan,” imbuhnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc