Gedung Satya Haprabu Polres Tulungagung Diresmikan Bupati Maryoto

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Ditandai dengan pemotongan pita, Bupati Maryoto Birowo didampingi Kapolres Tulungagung, AKBP. Eko Hartanto, resmikan Gedung Satya Haprabu, di Mapolres Tulungagung.Senin (19/12/2022).

Peresmian Gedung Satya Haprabu yang berfungsi sebagai ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan Penjagaan yang baru direnovasi tersebut, dihadiri Wabup Tulungagung, Kasdim 0807 dan perwakilan Forkopimda Tulungagung serta PJU Polres Tulungagung.

Kapolres mengatakan, pembangunan gedung Satya Haprabu yang mempunyai arti Setia kepada Negara dan Pimpinan, merupakan hibah dari Pemkab Tulungagung dengan nilai sebesar Rp 841.000.000,– (Delapan Ratus Empat Puluh Satu Juta Rupiah).

BACA JUGA :  Laka Tunggal Dijalan Arah Popoh Tulungagung, Korban Meninggal Dunia

Dengan diresmikannya gedung Satya Haprabu ini, Kapolres berharap kepada seluruh anggotanya agar bisa memanfaatkan dan merawatnya untuk membantu operasional dalam pelaksanaan tugas kepolisian dalam pelayanannya kepada masyarakat.

“Dengan nama tersebut, kita harapkan anggota kita loyal dan mampu lebih semangat lagi untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” kata Kapolres.

BACA JUGA :  Apel Sinergitas Tiga Pilar Dengan Perguruan Pencak Silat se Tulungagung Amankan Nataru 2023

“Selain itu, anggota bisa melaksanakan tugasnya dengan lebih prepare, nyaman dan fokus dalam melayani masyarakat Tulungagung,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tulungagung menuturkan bahwa, dengan diresmikannya gedung Satya Haprabu ini bisa menambah tingkat dan kondusif daripada pelaksanaan tugas Polres Tulungagung dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Tulungagung.

“Yang jelas, suatu wilayah dikatakan kondusif apabila masalah keamanan dapat terjamin dan misalkan di Tulungagung ini kan merupakan daerah yang banyak tujuan wisatanya, maka perlu adanya situasi yang aman. Untuk itu keamanan sudah merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting sekali bagi masyarakat,” tuturnya.

BACA JUGA :  Polsek Ngunut Salurkan Bantuan Uang Duka Kapolres Tulungagung Untuk Keluarga Korban Gantung Diri

Acara dilanjutkan dengan melakukan inspeksi ke ruang Gedung Satya Haprabu dan Penjagaan oleh Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, bersama Kapolres, AKBP Eko Hartanto, Wabup Tulungagung, Kasdim 0807, perwakilan Forkopimda, serta PJU Polres Tulungagung, dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Tulungagung yang diberikan kepada Kasat Samapta AKP. Santoso.