Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2022, Polres Tulungagung Siagakan 428 Personel Gabungan

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Kepolisian Resor Tulungagung menyiagakan sebanyak 428 personel gabungan untuk mengamankan kegiatan masyarakat selama perayaan hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dalam Operasi Lilin Semeru 2022.

Dimulainya Operasi Lilin Semeru 2022, di tandai dengan Apel Gelar Pasukan yang diikuti oleh personel Polres Tulungagung, Kodim 0807 Tulungagung, Satpol PP Tulungagung, Dishub Tulungagung serta instansi terkait lainnya, bertempat di Halaman Pemkab Tulungagung, Kamis (22/12/2022).

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH menyampaikan, dalam rangka menghadapi perayaan hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Polres Tulungagung bersama instansi terkait mendirikan 5 (Lima) Pos Pengamanan (Pospam) dan 2 (Dua) Pos Pelayanan (Posyan) serta 1 (Satu) Pos Pantau di tempat ibadah maupun pusat keramaian masyarakat termasuk lokasi wisata yang ada di wilayah Kabupaten Tulungagung.

BACA JUGA :  Beri Penghargaan Anggota Berprestasi, Kapolres Tulungagung Ingatkan Pengelolaan Kamtibmas Kedepan Lebih Dioptimalkan

“Kegiatan Operasi Lilin Semeru 2022 dilaksanakan selama 11 hari, yakni mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023,” ujar Kapolres seusai melakukan pengecekan pasukan, sarana dan prasarana.

BACA JUGA :  DPRD Tulungagung Usulkan Pergantian Antar Waktu Wakil Ketua l

Menurut Kapolres dalam pelaksanaanya, pihaknya telah bersinergi dengan Instansi terkait lainnya dengan menerjunkan sebanyak 428 personel yang terdiri dari 257 personel Polri, 127 personel TNI, dan dibantu dari Dishub 33 personil, Satpol PP 18 personel, tenaga medis 21 personil, Kemenhub 6 personil, Senkom 15 personil, KAI 6 personil, RAPI 15 personil, Pramuka 18 personil akan disiagakan di Pospam, Posyan yang ada.

BACA JUGA :  Sempat Buron, 2 Pelaku Penganiayaan di Pantai Sine Ditangkap Polisi

“Dalam Natal ini kami yang dibantu organisasi kemasyarakatan lainnya seperti Banser akan mengamankan perayaan saudara – saudara kita yang merayakan Natal baik sebelum, saat, maupun sesudahnya,” imbuh Kapolres.

Selanjutnya, untuk Tahun Baru pihaknya juga mengamankan tempat – tempat keramaian masyarakat termasuk lokasi wisata yang ada di wilayah Tulungagung.

“Untuk wisata kita sudah floating pengamanan di 6 lokasi wisata di wilayah Tulungagung,” lanjutnya.