PIRA Kabupaten Tulungagung Peringati Hari Ibu ke 94, Bagikan Paket Sembako

banner 468x60

TULUNGAGUNG, eNews co.id – Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-94 Tahun 2022, Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Kabupaten Tulungagung mengadakan bakti sosial (baksos) dengan membagikan puluhan paket sembako di dua tempat di wilayah Tulungagung, Kamis (22/12/2022).

Sejumlah 50 paket sembako dibagikan kepada lansia di Desa Beji, Kecamatan Boyolangu dan Desa Tapan, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung. Mulai dari janda kurang mampu yang turut membantu perekonomian keluarga dan perempuan lanjut usia yang mengalami sakit.

Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Kabupaten Tulungagung yang merupakan organisasi perempuan dari Partai Gerindra tersebut dimotori oleh Supiah sebagai Ketua, Yeni sebagai Sekretaris, dan Yuyun Wahyuni sebagai Bendahara.

BACA JUGA :  Peduli Sesama, Polsek Karangrejo Bagikan Beras dan Uang Tunai ke Warga Kurang Mampu

Ketua PIRA Kabupaten Tulungagung, melalui Bendahara Yuyun Wahyuni mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PIRA kepada para janda tangguh yang kurang mampu dan perempuan lansia pada peringatan hari ibu.

“Hari ini, bertepatan dengan Peringatan Hari Ibu yang ke 94 tahun, anggota PIRA Kabupaten Tulungagung membagikan 50 paket sembako di dua lokasi yakni di dapil 1 tepatnya di Desa Tapan oleh Ketua PIRA, Ibu Supiah dan di dapil 2 tepatnya di Desa Beji yang saat ini kita laksanakan dengan sasaran lansia yang sedang sakit,” terang Yuyun Wahyuni saat ditemui disela kegiatan.

BACA JUGA :  Kepala UPT Puskesmas Ngantru : Masyarakat Berperan Penting Dalam Penanganan Stunting

Menurutnya, bukan hanya sebagai perempuan politik saja, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, utamanya bagi warga kurang mampu dan lansia yang layak mendapatkan uluran tangan.

“Kami, PIRA Kabupaten Tulungagung selama ini telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan dan pemberdayaan perempuan di Kabupaten Tulungagung,” ujarnya.

BACA JUGA :  Jelang Akhir Tahun, Balai Rakyat Tulungagung Dibuka Bupati Maryoto untuk Mal Pelayanan Publik

Yuyun Wahyuni juga menuturkan, Peringatan Hari Ibu (PHI) menjadi momentum untuk terus mengingatkan seluruh masyarakat bahwa, menurutnya peranan perempuan merupakan motor penggerak keberhasilan suatu pembangunan.

“Peringatan Hari Ibu menjadi momen khusus bagi kami anggota PIRA Cabang Tulungagung untuk lebih meningkatkan perhatian kita dalam turut membantu meringankan beban masyarakat, khususnya lansia yang kurang mampu,” tutur Istri Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Ahmad Baharudin.