Wakil Ketua DPRD Tulungagung Ahmad Baharudin Salurkan Bansos Bagi Warga Terdampak Banjir di Desa Ngranti

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Untuk membantu korban terdampak banjir yang terjadi di Desa Ngranti, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung. Wakil Ketua DPRD Tulungagung Ahmad Baharudin bersama Kepala Desa Ngranti Yuliyanto secara simbolis menyalurkan bantuan sosial paket sembako, bertempat di Pendopo Kantor Desa setempat, Jumat (23/12/2022). 

Penyaluran bantuan sosial sejumlah 100 paket sembako tersebut, dari program Pemerintah melalui Dinas Sosial Kabupaten Tulungagung untuk menyikapi dengan adanya bencana banjir khususnya korban terdampak banjir yang ada di Desa Ngranti, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung.

BACA JUGA :  Pemuda Asal Sumberagung Rejotangan ini Gagal Nikah dan Malah Masuk Bui

“Saya yang diamanahkan sebagai wakil rakyat dari partai Gerindra dapil 2, yang termasuk Desa Ngranti. Mengusulkan atau mengarahkan bantuan itu ke panjenengan (warga) terdampak banjir,” kata Wakil Ketua DPRD Tulungagung Ahmad Baharudin.

Politisi dari partai Gerindra menuturkan, dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban penderitaan akibat bencana banjir yang mereka alami.

“Kami berharap, semoga dengan bantuan yang disalurkan kepada korban terdampak banjir itu bisa meringankan beban mereka, yang mana akibat banjir kemarin hingga masuk rumah-rumah dan juga merusak lahan pertanian warga,” ucap Ahmad Baharudin.

BACA JUGA :  Hadeging Pardikan Tawangsari ke 276 Di Peringati Dengan Ngonthel Sareng

“Ini tidak usah mengharapkan nilai bantuannya, namun yang penting semoga tidak ada bencana (banjir) lagi sehingga kegiatan panjenengan dalam bekerja lancar, aman,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Ngranti Yuliyanto SPd menyampaikan terima kasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Tulungagung dan Wakil Ketua DPRD Tulungagung Ahmad Baharudin yang telah berusaha dan mengupayakan bantuan sosial untuk warga korban terdampak banjir di desanya.

BACA JUGA :  Jelang Lebaran, Polres Tulungagung Musnahkan Ribuan Botol Miras Dari Berbagai Merek

“Alhamdulillah, pak Baharudin selaku wakil kita dari partai Gerindra yang ada di dewan mengusahakan bantuan ini, sebagai wujud perhatian beliau terhadap warga masyarakat khususnya warga desa ngranti mewakili aspirasi rakyat,” ucapnya.

“Atas perhatiannya, juga kami ucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial Tulungagung yang telah mengucurkan bantuan ini, walaupun tidak banyak tidak usah dipandang dari nilainya tapi dari perhatiannya, semoga menjadikan berkah manfaat,” imbuh Yuliyanto.