TNI  

Babinsa Koramil 0822/04 Tenggarang Melakukan Pembinaan di Wilayah Binaannya

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Guna menunjang tugas teritorial, Babinsa Koramil 0822/04, Kodim 0822/Bondowoso, Serka Lugito terus melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan ibu-ibu PKK guna memotivasi tentang kebersihan lingkungan di wilayah Desa Sumbersalam, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso, Jum’at (23/12).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapten Inf M. Nurdin selaku Danramil 0822/04 Tenggarang saat dikonfirmasi via selulernya.

“Memang benar saya tekankan kepada seluruh anggota tak hanya Babinsanya saja, namun semuanya untuk selalu melaksanakan kegiatan Komsos ini, karena melalui komunikasi lah semua informasi yang ada di wilayah bisa didapatkan,” ujarnya.

BACA JUGA :  HUT Korem 083/Bdj Ke-59, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Tasyakuran dan Do'a Bersama

Sementara itu Serka Lugito selaku Babinsa Sumbersalam tak segan untuk melakukan komsos dengan ibu-ibu PKK melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang kebersihan lingkungan yang ada di wilayah binaannya tersebut, karena dengan adanya lingkungan yang bersih kesehatan warga akan lebih terjaga.

BACA JUGA :  Patroli Gabungan Menjelang Hari Raya Untuk Ciptakan Situasi Yang Kodusif Diwilayah Kab. Bondowoso

“Kegiatan silaturahmi, serta komunikasi sosial adalah bagian dari peran dan fungsi Babinsa dalam melakukan pembinaan di wilayah yang menjadi binaan. Dengan berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung dengan segenap komponen masyarakat, maka hubungan kedekatan dapat terjaga dan terbina dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

BACA JUGA :  Polres Bondowoso Berhasil Amankan Pelaku Pengedar Pil Koplo

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc