Polres Tulungagung Musnahkan Barang Bukti Hasil Ops Bulan April Hingga Desember 2022

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Menjelang tahun baru 2023, Polres Tulungagung melaksanakan pemusnahan barang bukti berbagai jenis Narkotika, ribuan botol Miras dan ratusan Knalpot Brong hasil operasi kurun waktu bulan April hingga Desember 2022, bertempat di halaman Pemkab Tulungagung, Rabu (28/12/2022).

Berdasarkan pantauan awak media eNews.co.id kegiatan pemusnahan tersebut, hadir Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto SIK MH beserta para PJU dan jajaran Polres Tulungagung, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Wabup Gatut Sunu Wibowo, dan Forkopimda Tulungagung lainnya, serta tokoh MUI Tulungagung.

Sejumlah barang bukti Narkotika yang dimusnahkan terdiri dari shabu seberat 91.230 Gram, Pil Alprazolam sebanyak 477 butir, dan pil double L sebanyak 57.134 butir.

BACA JUGA :  Jamasan Tombak Kyai Upas, Pusaka Piyandel dan Saksi Sejarah Berdirinya Kabupaten Tulungagung

Untuk barang bukti Miras sebanyak 5.125 Botol dari berbagai merk meliputi, 1.748 Botol miras jenis Arak Bali, 1.465 Botol miras jenis Ciu,512 Botol miras merk Iceland,445 Botol miras merk Anggur merah, 376 Botol miras merk Alimy Bintang Kuntul, 284 Botol miras merk MC Donald, dan 295 Botol miras merk Topi Miring.

“Barang bukti berbagai jenis Narkotika dan Miras tersebut merupakan hasil operasi kepolisian baik yang secara rutin maupun khusus dari Bulan April hingga Desember 2022,” terang Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto.

BACA JUGA :  Pesan Kajari Tulungagung Saat Jadi Khatib Sholat Jumat di Masjid Al-Fattah

Sedangkan untuk knalpot brong sebanyak 360 unit, menurut Kapolres merupakan barang bukti yang berhasil disita oleh petugas Satlantas Polres Tulungagung dari hasil operasi rutin termasuk diantaranya adalah dari balapan liar.

Selanjutnya, Kapolres berharap kepada masyarakat dalam rangka menyongsong datangnya libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 bisa merayakannya dengan aman dan tertib tentu dengan hal – hal yang positif.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak merayakan pergantian Tahun Baru dengan hal – hal yang negatif misal dengan berfoya – foya dan minum – minuman keras dan pergi ke tempat – tempat hiburan maupun melakukan konvoi yang dapat mengganggu pengguna jalan yang lain.

BACA JUGA :  Kompak, RW 07 dan RW 09 Kelurahan Kutoanyar Gelar Kupatan Masal Bersama

“Hal ini juga untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas dan tindak kejahatan dan pidana umum lainnya. Dan mudah mudahan kita semuanya dengan upaya baik itu preemtif dan preventif dan penegakan hukum ini Tulungagung bisa terhindar dari hal – hal yang tidak diinginkan,” harapnya.