TNI  

Pasi OPS Kodim 0822 Hadiri Do’a dan Sholawat Bersama di Lapas Bondowoso

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Bondowoso Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kantor Wilayah Jawa Timur menggelar acara Doa dan Sholawat Bersama Dalam Rangka Memperingati Haul Gus Dur Ke-13 dan Menyambut Tahun Baru 2023. Kegiatan ini digelar juga bekerja sama dengan salah satu komunitas lokal yang bernama Bolo Saif. Kamis (29/12)

Bertempat di Lapangan Bola Voli Lapas Bondowoso, acara ini diikuti oleh Kalapas Bondowoso Dian Artanto, Kodim 0822 Bondowoso yang diwakili oleh PJS Pasi Ops Kapten Arm Edi Mulyono, Kejaksaan Negeri Bondowoso yang diwakili oleh Kasi Intel Samsu Yoni S.H., Para Pejabat Struktural, JFT, JFU, CASN, Para Penggiat Komunitas, dan Para Warga Binaan Beragama Muslim.

Kalapas Bondowoso, Dian Artanto memberikan sambutannya yakni menghimbau bagi seluruh warga binaan untuk mengikuti kegiatan doa dan sholawat bersama ini dengan tulus sebagai refleksi diri di akhir tahun 2022 dan sekaligus menyambut tahun baru 2023 dengan harapan baru.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Dan Forkopimda Bondowoso Mengikuti Acara KASAD Award 2023 Secara Virtual

“Acara Doa dan Sholawat Bersama ini mari kita manfaatkan sebaik mungkin dan diikuti dengan hati yang tulus sebagai jalan kita untuk merefleksikan diri kita di akhir tahun 2022 ini dan menyambut tahun baru 2023 dengan sebuah harapan baru” Ucap Kalapas.

BACA JUGA :  Kasdivif 2 Kostrad Hadiri Rapat Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Malang

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan acara inti. Diawali pemberian tausiyah, kemudian pembacaan sholawat, tahlil, dan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Gus Saif.

Gus Saif saat mengisi acara inti, beliau memberikan pesan kepada seluruh warga binaan untuk tetap menjaga keutuhan bangsa dan negara Indonesia baik secara keagamaan dan kehidupan sosial bermasyarakat serta sebagai warga negara Indonesia harus selalu mencintai NKRI dan menjaga Ideologi Nasional Bangsa Indonesia yakni Ideologi Pancasila.

BACA JUGA :  Dinkes Bondowoso Berikan Bantuan Jamban Dalam Program TMMD 116

“Mari kita sebagai warga negara Indonesia yang tinggal di tanah air tercinta ini untuk tetap menjaga keutuhan bangsa dan negara Indonesia baik secara keagamaan dan kehidupan sosial bermasyarakat dan menjadi warga negara Indonesia yang selalu mencintai NKRI dan menjaga ideologi nasional Indonesia yakni Pancasila, selain itu mari kita jaga ketertiban dan ketentraman dalam menyambut tahun baru 2023, semoga kita semua dapat dipermudah rejekinya dan dilindungi selalu oleh Allah SWT” imbuh Kapten Arm Edi Mulyono pada saat yang bersamaan.

Sumber : Pendim_0822

Pewarta : rdc