TNI  

Prajurit Kodim 0822 Mengikuti Do’a bersama Lintas Agama Merupakan Wujud Kebersamaan Antara Umat Beragama

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Doa bersama lintas agama juga merupakan wujud kebersamaan antara umat beragama. Ketika menghadapi pergumulan bersama di tengah-tengah masyarakat, seperti bencana alam misalnya, dengan berdoa bersama diharapkan akan tercipta solidaritas dan perasaan senasib sependeritaan sebagai suatu bangsa.

Bertempat di Aula Jenderal Sudirman Kodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Kel. Kota Kulon Kec/Kab. Bondowoso, seluruh Prajurit Kodim 0822 mengikuti kegiatan Live Streaming dalam rangka “Doa Bersama Lintas Agama Refleksi Akhir Tahun 2022 Persembahan Patriot NKRI Untuk Rakyat Bermartabat.”, Jum’at (30/12).

Masih dalam satu rangkaian, usai melaksanakan kegiatan ditempat ibadah masing-masing agama, pada pukul 13.00 WIB para Prajurit Kodim 0822 Bondowoso juga wajib menyaksikan live streaming kegiatan Refleksi dan Renungan Akhir Tahun 2022 secara online melalui kanal Youtube Puspen TNI.

BACA JUGA :  Gus Baha Apresiasi Polri Wujudkan Pemilu Aman dan Damai, Minta Masyarakat Terus Jaga Kerukunan

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., melalui Pasipers Kapten Inf Moeljanto mengatakan, “Kegiatan refleksi akhir tahun ini dilaksanakan setelah ibadah Shalat Jum’at dengan diawali pembacaan Surat Yasin dan dipungkasi do’a bersama.

BACA JUGA :  Babinsa Tenggarang Berikan Bantuan Sembako kepada Warganya

“Dalam kegiatan yang diisi dengan Yasinan dan do’a bersama, kita memohon kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, agar diberkahi kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan bagi Keluarga Besar Kodim 0822 dan seluruh masyarakat serta Bangsa Indonesia”, katanya.

“Momen kegiatan ini juga kita jadikan wahana untuk instropeksi diri atas semua yang telah dilakukan selama setahun ini. Dan tentunya kita semua berharap bisa hijrah menuju lebih baik ditahun-tahun mendatang”, imbuhnya.

BACA JUGA :  Dua Pencuri Alat-alat Bengkel Berhasil di Bekuk Polisi

“Atas kebaikan yang telah diperbuat, dan keburukan yang telah dilakukan, sehingga ditahun 2023 dan seterusnya dianugerahi kemudahan untuk berbuat yang terbaik kepada satuan, masyarakat, bangsa dan negara”, pungkasnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc