Selain Meningkatkan Daya Ingat, Berikut Manfaat Minum Kopi Hitam Tanpa Gula

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Siapa sih yang gak suka ngopi?!. Bagi semua kalangan, baik muda mudi atau orang tua khususnya warga masyarakat Tulungagung. Ngopi di warung kopi, angkringan atau kafe sudah menjadi trend gaya hidup kebanyakan orang. Bahkan ada istilah yang berkembang dikalangan anak muda Tulungagung, “Ora Ngopi Ora Happy”.

Kopi tak hanya cocok diminum saat pagi hari, tetapi bisa setiap waktu. Mulai dari siang, sore atau malam. Meski bisa diseduh di rumah, tetapi tak sedikit orang yang memilih untuk ngopi di luar.

Misalnya di warung kopi sederhana pinggir sawah, pinggir kali atau kafe-kafe kekinian. Momen ngopi, nongkrong sambil ngobrol ringan bersama teman itu bisa dirasa sebagai penyegaran suasana hati, otak dan badan setelah seharian penuh disibukkan dengan segala urusan masing-masing.

BACA JUGA :  Dinkes Tulungagung Sidak Takjil, Temukan 4 Produk Mamin Mengandung Bahan Pewarna Textile

Ngopi di warung kopi pada umumnya menyajikan kopi hitam manis atau kopi susu panas. Namun tahukah Kalian, minum kopi tanpa gula, dibalik rasa pahitnya ternyata mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

BACA JUGA :  Penyedap Rasa Pembangkit Asa Warga Desa, Lada Sambas Solusinya

Beragam manfaat kopi hitam bisa diperoleh jika mengonsumsinya tanpa ada tambahan apapun. Kopi hitam sudah terkenal menjadi penambah energi dan bisa melawan rasa kantuk. 

Untuk mengetahui apa saja manfaat dan khasiat dari kopi hitam tanpa gula,  eNews.co.id telah merangkumnya dari berbagai sumber.

Manfaat kopi dihasilkan dari kandungan berbagai mineral yang ada di dalamnya, seperti magnesium, folat, natrium, dan kalium. Selain itu, kopi pun memiliki antioksidan riboflavin. Berikut ulasan tentang manfaat kopi hitam tanpa gula untuk kesehatan. 

BACA JUGA :  Hari Spesial, Pegawai RSUD dr. Iskak Layani Pengunjung dan Pasien Dengan Kenakan Pakaian Adat

1. Meningkatkan daya ingat

Selain membuat Anda lebih siaga, kafein di dalam kopi juga dapat meningkatkan daya ingat. Penelitian menyatakan bahwa kafein bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan otak dalam mengingat memori jangka pendek maupun jangka panjang.