Lantik Dua Kapolsek, Kapolres Tulungagung Harap Pejabat Baru Segera Bangun Komunikasi dengan Seluruh Stakeholder

banner 468x60

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Diawal tahun 2023 dua jabatan Kapolsek di jajaran Kepolisian Resor (Polres) Tulungagung Polda Jatim mengalami pergantian. Hal itu ditandai dengan dilaksanakannya upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di halaman Mapolres setempat, Selasa (10/01/2023) pagi.

Upacara dipimpin Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH dan dihadiri oleh Wakapolres Tulungagung Dodik Tri Hendro Siswoyo, S.H, S.I.K, M.I.K, para PJU, Kapolsek serta Anggota Polres Tulungagung.

“Hari ini kita melaksanakan upacara serah terima jabatan Kapolsek Kalangbret dan Pucanglaban,” ucap Kapolres.

BACA JUGA :  Bupati Tulungagung Sampaikan Ucapan Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2023, Ini Harapannya

Menurutnya, rotasi jabatan merupakan hal yang yang wajar dan dinamika perubahan didalam organisasi di tubuh Polri.

“Dengan adanya mutasi jabatan menandakan organisasi Polri terus tumbuh dinamis, mengikuti perkembangan serta tuntutan masyarakat yang ada,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terimaksih kepada Pejabat lama, atas dedikasi dan loyalitas selama menjabat sebagai Kapolsek dan bagi kepada Pejabat Baru untuk segera menyesuaikan diri dengan karakteristik masyarakat atau wilayah dan dengan cara bertindak selama ini agar dioptimalkan lagi.

BACA JUGA :  Safari Ramadhan 1444 H, BNI KCP Ngunut Bersama BUMDesa Ngudi Sejahtera Bagikan Paket Sembako

“Kepada pejabat baru segera membangun Koordinasi, komunikasi dan kolaborasi yang baik dengan seluruh stakeholder. Sehingga apa apa yang menjadi tantangan tugas dan kendala tugas dilapangan dapat teratasi dengan baik,” tutur Kapolres.

Selain itu, Kapolres mengatakan pelaksanaan tugas Polri saat ini dirasakan sangat meningkat, hal ini merupakan implikasi dari meningkatnya suhu politik dinegara kita, karena di tahun 2023 sudah memasuki tahun politik, pentahapan pemilu 2024 sudah dimulai.

BACA JUGA :  Urai Kapadatan Pada Arus Mudik, Polres Tulungagung Bersama Dishub Lakukan Rekayasa Jalan di Jembatan Lembu Peteng

“Dengan adanya momentum ini juga sebagai pemacu dan meningkatkan semangat disiplin, etos kerja dalam pelaksanaan tugas dan memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat dan Negara”, pungkasnya.