Polres Tulungagung Ungkap Kasus Pengeroyokan, 12 Tersangka Diamankan

banner 468x60

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Anggota Satreskrim Polres Tulungagung berhasil mengungkap kasus penganiayaan secara bersama – sama yang melibatkan oknum dari perguruan silat di Tulungagung.

Dari ungkap kasus tersebut, petugas Resmob Macan Agung Satreskrim Polres Tulungagung mengamankan 12 orang oknum perguruan silat yang diduga telah melakukan pengeroyokan dan mengakibatkan seorang warga dari perguruan lain mengalami luka – luka.

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH, melalui Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Agung Kurnia Putra, SIK, MH, MSi mengatakan, belasan pesilat tersebut diduga melakukan penganiayaan di wilayah Kecamatan Kedungwaru, tepatnya pada Kamis tanggal 05 Januari 2023 sekira pukul 03.00 WIB.

BACA JUGA :  Kapolres Trenggalek dan Tulungagung Pimpin Upacara Pemakaman Anggota yang Gugur Saat Pengamanan di Stadion Kanjuruhan

“Belasan pesilat tersebut melakukan penganiayaan terhadap seorang warga dari perguruan silat lainnya dengan secara bersama sama di trotoar depan sebuah rumah yakni di Jalan Pahlawan No 276, masuk wilayah Desa Ketanon, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung,” ujar Kasat Reskrim, Rabu (11/01/2023).

BACA JUGA :  Apel Sinergitas Tiga Pilar Dengan Perguruan Pencak Silat se Tulungagung Amankan Nataru 2023

Menurutnya, kejadian berawal dari rasa Fanatisme terhadap Organisasi Perguruan yang merasa tidak senang dengan adanya konvoi yang dilakukan oleh Perguruan Pencak Silat lain dengan cara bleyer – bleyer di jalan.

Yang kemudian para pelaku tersebut melakukan penyerangan terhadap Konvoi perguruan Lain tersebut dengan cara melempari dengan batu.

“Akibat dari kejadian itu, satu orang korban dari perguruan lain yang pada saat itu lewat mengalami luka – luka,” terang Agung.

BACA JUGA :  Belum Sempat Nikmati Hasil Curian, Pria Asal Kutoanyar ini Ditangkap Polisi

Adapun korban yang mengalami luka – luka yakni seorang pria berinisial MAT (25) alamat di Kecamatan Kedungwaru.

Mendapati laporan tersebut lanjut Kasat Reskrim, anggota Resmob Macan Agung Satreskrim Polres Tulungagung bergerak cepat dengan meringkus para pelaku yang masih bersembunyi di halaman belakang sebuah Masjid yang dekat dengan TKP.