TNI  

Jum’at Bersih, Babinsa Koramil 0822/12 Sukosari Ajak Warga Bersihkan TPU

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Sebagai wujud kepedulian dan menyatu dengan warga masyarakat sekitar, Babinsa Koramil 0822/12 Sukosari Serka Usman melaksanakan kegiatan Jumat bersih dengan pembersihan parit saluran air dan komplek kuburan Muslimin yang Berlokasi di Rt. 37-38 Rw. 04 Desa Sukosari Lor Kecamatan Sukosari Kabupaten Bondowoso, Jum’at (13/1).

BACA JUGA :  HUT Perhutani Bondowoso Yang Ke-62, Gelar Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Sukosari Lor, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sukosari Lor, Para Ketua RT dan Warga Masyarakat di Sekitarnya.

Babinsa Koramil 0822/12 Sukosari Lor Serka Usman menuturkan, “Bahwa Kegiatan Jumat bersih menyasar Tempat Pemakaman Umum (TPU) Komplek Kuburan Muslimin dan Saluran Parit sekitar TPU, terlihat kerja sama dan kekompakan Babinsa Koramil Sukosari bersama warga dalam membersihkan TPU.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Berikan Jam Komandan Setelah Libur Lebaran

Danramil 0822/12 Sukosari Kapten Chb Bambang Adi Purnomo mengatakan, “Para Babinsa dan masyarakat setempat bersama sama membersihkan areal Tempat Pemakaman Umum (TPU) mulai dari menyemprot rumput menggunakan pestisida dan memotong ranting pohon, serta membersihkan sekeliling jalan menuju TPU.

BACA JUGA :  Akibat Angin Bunting Beliung Tiang Listrik, Babinsa Kopka Ringgo Bantu Meng-Evakuasi 

“Kegiatan Gotong royong ini di fokuskan pada sekitar Tempat Pemakai Umum, Apabila sudah bersih hal ini diharapkan dapat mempermudah warga yang ingin berziarah ke makam kerabat mereka ataupun melaksanakan pemakaman apabila ada warga yang meninggal Dunia,” pungkasnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc